BANGKIT DENGAN IMAN DAN MELANGKAH NYATA (REKA)

26 Maret 2023 admin Renungan Keluarga Allah

BANGKIT DENGAN IMAN DAN MELANGKAH NYATA (REKA)

[vc_row][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Worship Audio

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

ReKA Audio & Video

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Bacaan Alkitab Setahun

Mazmur 100-102; 1 Korintus 1

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

RHEMA HARI INI
2 Korintus 9:6 Camkanlah ini: Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga, dan orang yang menabur banyak, akan menuai banyak juga.

Salah seorang jemaat pernah bersaksi ketika omzet tokonya kian hari kian menurun. Saat itu ketika ia berdoa, Tuhan malah memintanya untuk memberikan seluruh tabungannya. Ia pun kaget. Dalam hatinya ia berkata, “Ya Tuhan, Engkau tahu apa yang ada di tabunganku ini adalah uang yang aku kumpulkan untuk membayar gajian bulan ini. Itu saja belum tentu cukup jumlahnya. Kalau semuanya aku persembahkan, lantas dengan apa aku membayar gaji karyawanku?” Hatinya lalu menjadi gelisah. Sesampainya di rumah, tiba-tiba Tuhan membukakan sebuah perikop firman Tuhan tentang janda miskin yang memberikan segala yang ia punya sebagai persembahan (Luk. 21:1-4). Akhirnya jemaat ini pun mantap menyerahkan segala yang ia punya kepada Tuhan. Kali ini hatinya tidak hanya rela, tetapi juga bersukacita. Ia tahu apa yang dilakukannya menyenangan hati Tuhan. Ia percaya apa yang ia taburkan untuk pekerjaan Allah tidak akan pernah sia-sia.

Hari demi hari berlalu. Meski bulan itu tokonya tidak menjadi ramai, tetapi jemaat ini mempunyai cukup uang untuk membayar gaji karyawannya. Beberapa bulan pun juga sudah terlewati dan omzet tokonya masih seperti biasanya. Namun hati jemaat ini tidak lagi penuh dengan kekuatiran. Ia percaya bahwa Tuhan yang ia sembah pasti memelihara. Sampai tiba-tiba Ia menerima telepon dari sebuah perusahaan besar yang menawarkan kerja sama. Nominalnya pun melebihi 10x omzet bulanannya selama ini.

Inilah orang-orang yang bangkit dalam iman dan melangkah dengan kuat untuk menabur. Secara manusia sangatlah tidak mudah namun jemaat ini tahu siapa TuhanNya. Ketika ia taat melakukan apa yang Tuhan mau, maka Tuhan curahkan mujizat diluar yang ia pikirkan. Bagaimana dengan Anda, sudahkah Anda memiliki iman yang kuat untuk menabur? Jika belum, mari mulai belajar menabur, teguhkan iman kita untuk taat menabur dan terimalah hal-hal spektakuler yang Tuhan siapkan bagi setiap kita. Tuhan memberkati. (MC)

RENUNGAN
Bangkitlah dalam IMAN yang KUAT, melangkah nyata MENABUR dengan powerful dan ALAMILAH TUAIAN yang powerful.

APLIKASI
1. Apa yang terlintas dalam pikiran Anda ketika ada dorongan menabur?
2. Apa yang akan Anda kerjakan agar iman Anda teguh dan dengan mantap melangkah menabur?
3. Tuliskan komitmen Anda agar terus teguh dalam iman untuk menabur!

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, ajari kami untuk senantiasa teguh dan mantap dalam iman melangkah menabur sehingga kami bisa mengalami setiap janji-janjiMu atas hidup kami. Terimakasih Tuhan, dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

[pexcirclecta pex_attr_small_title=”” pex_attr_title=”Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!” pex_attr_button_text=”Ya! Saya Mau Bergabung!” pex_attr_button_link=”https://api.whatsapp.com/send?phone=6281325442484&text=Shalom!%20Saya%20rindu%20bergabung%20di%20Gereja%20Internet%20Keluarga%20Allah!” pex_attr_button_link_open=”same” pex_attr_button_color=”23d17a”][/pexcirclecta]

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah