IMAN AKAN MENJADIKAN KITA KUAT DAN SEHAT (REKA)

26 Mei 2023 admin Renungan Keluarga Allah

IMAN AKAN MENJADIKAN KITA KUAT DAN SEHAT (REKA)

[vc_row][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Worship Audio

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

ReKA Audio & Video

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Bacaan Alkitab Setahun

Yesaya 53-55; 2 Tesalonika 1

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

RHEMA HARI INI
Roma 4:20 Tetapi terhadap janji Allah ia tidak bimbang karena ketidakpercayaan, malah ia diperkuat dalam imannya dan ia memuliakan Allah,

Setiap kita pasti pernah mengalami titik terendah dalam kehidupan ini. Entah itu dalam permasalahan keluarga, keuangan, ataupun kesehatan. Mungkin kita telah berseru pada Tuhan siang dan malam, tetapi belum ada jawaban. Kita pun aktif ke gereja, bahkan melayani Tuhan, tetapi pertolongan-Nya tak kunjung datang. Sampai di satu titik, hati kita mulai ragu. Iman kita mulai goyah. Kekecewaan pun mulai menyusupi hati kita. Tidak ada lagi gairah saat janji firman Tuhan didengungkan.

Mungkin saat ini kita sedang mengalami titik terendah dalam kesehatan kita. Dokter sudah memvonis bahwa kita menderita suatu penyakit yang mengharuskan kita minum obat seumur hidup, atau bahkan dokter sudah angkat tangan dalam menangani masalah kesehatan kita. Apapun badai persoalan dalam kesehatan yang saat ini sedang kita alami, jangan pernah bimbang dan meragukan janji Tuhan. Terus bangun iman kita kepada kebenaran firman Tuhan, sebab iman itulah yang akan menjadikan tubuh kita tetap kuat dan semakin bertambah sehat.

Satu hal yang perlu kita ingat, di tengah masa-masa sulit Tuhan telah memberikan Roh Kudus sebagai Penolong hidup kita. Teruslah menjadikan-Nya pusat perhatian dalam hidup kita. Sediakan waktu setidaknya satu jam setiap hari untuk bersaat teduh. Belajarlah mengkomunikasikan setiap pergumulan kita dengan Roh Kudus sepanjang waktu, maka iman kita akan semakin bertambah kokoh setiap hari. Iman yang kokoh inilah yang akan menjadikan kita mengalami mujizat kesembuhan dari Tuhan. (MC)

RENUNGAN:
IMAN akan menjadikan kita semakin bertambah KUAT dan bertambah SEHAT.

APLIKASI
1. Uji hati, apa yang menjadi fokus Anda saat ini, kondisi Anda yang sedang dalam masalah, atau janji Firman Tuhan?
2. Apakah dampak fokus Anda tersebut terhadap keadaan Anda?
3. Langkah apa yang akan Anda ambil supaya Anda bisa memiliki iman yang kokoh yang bisa mengerjakan mujizat di dalam hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan, kami percaya bahwa Engkau senantiasa ada bagi kami setiap waktu. Kami mau terus belajar fokus pada janjiMu sehingga iman kami semakin dikokohkan hari demi hari. Dengan iman yang kokoh itu, kami percaya bahwa hidup kamipun akan menjadi kuat dan sehat. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

[pexcirclecta pex_attr_small_title=”” pex_attr_title=”Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!” pex_attr_button_text=”Ya! Saya Mau Bergabung!” pex_attr_button_link=”https://api.whatsapp.com/send?phone=6281325442484&text=Shalom!%20Saya%20rindu%20bergabung%20di%20Gereja%20Internet%20Keluarga%20Allah!” pex_attr_button_link_open=”same” pex_attr_button_color=”23d17a”][/pexcirclecta]

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah