RAHASIA HIDUP BAHAGIA ADALAH MEMILIKI RASA CUKUP (REKA)

27 April 2023 admin Renungan Keluarga Allah

RAHASIA HIDUP BAHAGIA ADALAH MEMILIKI RASA CUKUP (REKA)

[vc_row][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Worship Audio

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

ReKA Audio & Video

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Bacaan Alkitab Setahun

Pengkotbah 1-3; 2 Korintus 11:16-33

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

RHEMA HARI INI
Filipi 4:12 Aku tahu apa itu kekurangan dan aku tahu apa itu kelimpahan. Dalam segala hal dan dalam segala perkara tidak ada sesuatu yang merupakan rahasia bagiku; baik dalam hal kenyang, maupun dalam hal kelaparan, baik dalam hal kelimpahan maupun dalam hal kekurangan.

Rasul Paulus atau Paulus dari Tarsus, adalah seorang tokoh penting dalam sejarah Kristen yang dikenal sebagai penginjil dan penulis surat-surat dalam Perjanjian Baru di Alkitab. Kisah Rasul Paulus mengenai rasa cukup memiliki banyak pelajaran berharga bagi kita dalam beradaptasi dengan perubahan dalam hidup. Paulus menghadapi banyak tantangan dan cobaan dalam pelayanan dan perjalanan hidupnya sebagai seorang penginjil. Dia mengalami kekurangan fisik, penganiayaan, penolakan, dan bahkan penjara. Namun, dalam situasi-situasi tersebut, Paulus belajar untuk mencukupkan dirinya dalam iman dan hubungannya dengan Allah.

Ketika dia mengalami kesulitan, Paulus belajar untuk memiliki kerendahan hati dan kesabaran. Dia tidak bergantung pada keadaan atau harta duniawi untuk merasa cukup, tetapi dia bergantung sepenuhnya pada Allah dan iman dalam Kristus. Hal ini mengajarkan kita untuk memiliki kerendahan hati, menghargai apa yang kita miliki, dan bersabar dalam menghadapi perubahan atau tantangan dalam hidup kita. Kisah Rasul Paulus tentang mencukupkan diri dalam kekurangan maupun kelimpahan ini mengingatkan kita untuk tidak terlalu bergantung pada hal-hal materi atau keadaan duniawi untuk merasa cukup. Sebaliknya, kita perlu mencari kecukupan dalam hubungan kita dengan Allah, mengandalkan iman, kerendahan hati, dan kesabaran dalam menghadapi setiap situasi dalam hidup kita.

Biarlah setiap kita selalu memiliki rasa cukup dalam hidup kita. Berhentilah membandingkan diri kita dengan orang lain karena itu akan membuat kita menjadi orang yang sulit bahagia. Belajarlah bersyukur terhadap diri sendiri dan apa yang kita miliki saat ini. Untuk itu, kembangkan sikap hati yang bisa mencukupkan diri dengan apa yang ada dan bisa mengucap syukur dalam segala hal, maka jiwa kita akan menjadi sehat dan hidup kita akan bahagia serta dipenuhi dengan damai sejahtera. (DCE)

RENUNGAN:
Belajar MEMILIKI RASA CUKUP, maka kita akan MUDAH BERADAPTASI dengan perubahan apapun dalam hidup.

APLIKASI
1. Menurut Anda, apa yang membuat banyak orang tidak bisa mencukupkan dirinya?
2. Mengapa dengan mencukupkan diri akan membuat hidup kita menjadi bahagia?
2. Bagaimana cara Anda agar bisa mencukupkan diri dalam kondisi apapun?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa di Sorga, terimakasih atas berkat-Mu di dalam hidup kami. Kami mau belajar untuk dapat mencukupkan diri kami dalam segala hal supaya hati dan jiwa kami menjadi sehat dan hidup kami akan dipenuhi kebahagiaan yang daripada Engkau. Di Dalam Nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

[pexcirclecta pex_attr_small_title=”” pex_attr_title=”Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!” pex_attr_button_text=”Ya! Saya Mau Bergabung!” pex_attr_button_link=”https://api.whatsapp.com/send?phone=6281325442484&text=Shalom!%20Saya%20rindu%20bergabung%20di%20Gereja%20Internet%20Keluarga%20Allah!” pex_attr_button_link_open=”same” pex_attr_button_color=”23d17a”][/pexcirclecta]

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah