KUASA UNTUK MENGAKSES OTORITAS ILAHI (REKA)

27 Februari 2023 admin Renungan Keluarga Allah

KUASA UNTUK MENGAKSES OTORITAS ILAHI (REKA)

[vc_row][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Worship Audio

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

ReKA Audio & Video

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Bacaan Alkitab Setahun

Mazmur 31-32; Kisah Para Rasul 23:16-35

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

RHEMA HARI INI
Matius 16:19 Kepadamu akan Kuberikan kunci Kerajaan Sorga. Apa yang kauikat di dunia ini akan terikat di sorga dan apa yang kaulepaskan di dunia ini akan terlepas di sorga.

Saat-saat ini stasiun televisi sering sekali menayangkan berita-berita mengenai proses pengadilan, bagaimana seorang terdakwa harus memberikan saksi mengenai peristiwa yang sedang terjadi, kemudian ia harus menghadapi tuntutan, setelah itu ia harus membacakan nota pembelaan diri sampai pada akhirnya ia menghadapi pembacaan vonis. Dalam pemberitaan mengenai hal tersebut, ada seorang atau sekelompok orang yang mempunyai kompetensi di bidang hukum yang sering kita lihat mendampingi seorang terdakwa, memberikan nasihat hukum, berbicara atas nama terdakwa di depan wartawan bahkan membacakan pembelaan terhadap terdakwa menanggapi tuntutan jaksa. Mereka adalah pengacara/lawyer.

Pengacara diberikan kuasa oleh seorang yang sedang menjalani proses pengadilan untuk mewakili dirinya dalam menghadapi perkara hukum karena mereka dipandang mempunyai kompetensi yang diperlukan untuk membebaskan atau paling tidak meringankan hukuman yang akan dijatuhkan kepada terdakwa. Kuasa yang diberikan kepada seseorang biasanya dalam bentuk Surat Kuasa, dimana di dalam surat tersebut paling tidak tercantum nama pemberi kuasa, penerima kuasa dan kuasa apa saja yang diberikan serta waktu seseorang memiliki kuasa tersebut.

Firman Tuhan hari ini mengingatkan kita akan Surat Kuasa yang diberikan Yesus kepada Petrus, salah seorang murid Yesus yang saat itu mengakui bahwa Yesus adalah Mesias. Kuasa yang akan diberikan Yesus adalah untuk mengakses Otoritas Ilahi untuk mengikat dan melepas sesuatu di bumi. Di bagian lain, Yesus juga memberikan kuasa kepada murid-muridNya untuk mengusir setan dalam namaNya, menyembuhkan orang sakit dan masih banyak lagi kuasa yang Yesus berikan dan semuanya tertulis dalam sebuah buku yang bernama Alkitab. Hari ini, janganlah kita kuatir akan apapun juga, karena kuasa untuk menggunakan otoritas Ilahi dalam menghadapi apapun dalam hidup sudah Yesus sediakan melalui Firman Tuhan dalam Alkitab. Tidak ada cara lain untuk mengetahui kuasa yang ditulis dalam surat kuasa, selain membaca Surat Kuasa tersebut. Mari kita membaca Firman Tuhan setiap hari supaya kita bisa mengetahui kuasa yang sudah Tuhan berikan dan bagaimana menggunakan kuasa tersebut untuk menghadapi apapun dalam hidup ini. (AM).

RENUNGAN
Di dalam Alkitab terkandung SURAT KUASA untuk mengakses OTORITAS ILAHI.

APLIKASI
1. Apakah Anda membutuhkan kuasa untuk mengakses otoritas ilahi?
2. Apakah yang Anda lakukan untuk mendapatkan kuasa tersebut?
3. Bagaimana supaya kita bisa mengetahui kuasa apa yang bisa kita dapatkan untuk menghadapi permasalahan kita?

DOA UNTUK HARI INI
Ya Bapa, terima kasih untuk rhema hari ini. Roh Kudus tolong kami untuk setia membaca FirmanMu sehingga kami mengetahui dan mendapatkan kuasa untuk melepaskan otoritas Ilahi dalam menghadapi tantangan dunia ini. Di dalam Nama Yesus kami berdoa, Amin

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

[pexcirclecta pex_attr_small_title=”” pex_attr_title=”Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!” pex_attr_button_text=”Ya! Saya Mau Bergabung!” pex_attr_button_link=”https://api.whatsapp.com/send?phone=6281325442484&text=Shalom!%20Saya%20rindu%20bergabung%20di%20Gereja%20Internet%20Keluarga%20Allah!” pex_attr_button_link_open=”same” pex_attr_button_color=”23d17a”][/pexcirclecta]

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah