STOP MEMBANDING-BANDINGKAN (REKA)

28 April 2023 admin Renungan Keluarga Allah

STOP MEMBANDING-BANDINGKAN (REKA)

[vc_row][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Worship Audio

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

ReKA Audio & Video

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Bacaan Alkitab Setahun

Pengkotbah 4-6; 2 Korintus 12

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

RHEMA HARI INI
Galatia 6:4 Baiklah tiap-tiap orang menguji pekerjaannya sendiri; maka ia
boleh bermegah melihat keadaannya sendiri dan bukan melihat keadaan
orang lain

Ada sebuah ungkapan yang menyebutkan, “Jika kamu terus-menerus bersaing dengan orang lain, kamu menjadi pahit, tetapi jika kamu terus-menerus bersaing dengan diri sendiri, kamu menjadi lebih baik.” Ya, hidup ini hanyalah sementara. Bila di dalam kehidupan kita hanya membandingkan diri dengan orang lain, sangat jelas hal itu tidak akan membawa damai dan sukacita dalam hati. Akan berbeda kalau setiap pribadi melihat dirinya sebagai ciptaan Tuhan yang unik, lalu tertantang untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Ketika kita menyadari bahwa kita adalah individu yang unik, kita dapat memulai proses introspeksi, evaluasi diri, dan pengembangan pribadi yang lebih mendalam sehingga hidup kita bisa semakin menjadi berkat dan memuliakan nama Tuhan.

Ingatlah, Yesus telah mati di kayu salib demi menebus segala dosa kita, termasuk pikiran negatif serta hati yang negatif yang suka membandingkan diri dengan orang lain. Dan kabar baik untuk kita semua adalah Yesus telah bangkit pada hari yang ketiga. Artinya, ada kuasa bagi kita orang-orang percaya untuk menanggalkan kebiasaan atau pandangan kita yang selama ini salah dan bangkit dengan pikiran yang diperbarui melalui kebangkitan Tuhan Yesus.

Berhentilah membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Membandingkan-bandingkan tidak akan dapat membangun apapun dalam kehidupan ini. Pilihlah untuk bangkit bersama Yesus, renungkan firman Tuhan siang dan malam melalui ReKA, ikutilah Pondok Daud 24 jam baik secara onsite maupun secara online demi untuk mendukung pertumbuhan iman kita di dalam Tuhan. Hargailah apa yang sudah Tuhan berikan dalam hidup kita, dan bersyukurlah untuk itu, sehingga kita tidak membanding-bandingkan diri kita dengan orang lain. (DFK)

RENUNGAN:
STOP MEMBANDINGKAN diri dengan orang lain!

APLIKASI
1. Masihkah Anda membandingkan diri dengan orang lain? Mengapa?
2. Menurut Anda, mengapa Anda harus berhenti membandingkan diri dengan orang lain?
3. Komitmen apa yang akan Anda ambil untuk membangun iman kepada Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus yang baik, kami bersyukur diingatkan bahwa membandingkan diri tidak membangun apapun dalam kehidupan kami. Kami tidak mau lagi memiliki pikiran atau perkataan yang membandingkan diri kami dengan orang lain, karena kami percaya Tuhan sangat mengasihi kami dan menciptakan setiap dari kami unik serta berharga di mata-Mu. Tuntun jalan kami sehingga semakin hari kami dapat mengerti apa kehendak-Mu dalam hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

[pexcirclecta pex_attr_small_title=”” pex_attr_title=”Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!” pex_attr_button_text=”Ya! Saya Mau Bergabung!” pex_attr_button_link=”https://api.whatsapp.com/send?phone=6281325442484&text=Shalom!%20Saya%20rindu%20bergabung%20di%20Gereja%20Internet%20Keluarga%20Allah!” pex_attr_button_link_open=”same” pex_attr_button_color=”23d17a”][/pexcirclecta]

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah