JANGAN MAU DITIPU OLEH IBLIS (REKA)

28 Februari 2023 admin Renungan Keluarga Allah

JANGAN MAU DITIPU OLEH IBLIS (REKA)

[vc_row][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Worship Audio

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

ReKA Audio & Video

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Bacaan Alkitab Setahun

Mazmur 33-34; Kisah Para Rasul 24

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

RHEMA HARI INI
Kisah Rasul-rasul 26:18 untuk membuka mata mereka, supaya mereka berbalik dari kegelapan kepada terang dan dari kuasa Iblis kepada Allah, supaya mereka oleh iman mereka kepada-Ku memperoleh pengampunan dosa dan mendapat bagian dalam apa yang ditentukan untuk orang-orang yang dikuduskan.

Alkisah, ada seekor bayi singa yang terdampar di kawanan domba. Atas kebaikan domba, ia dirawat dan dibesarkan oleh induk domba sampai bayi singa tersebut mempunyai kebiasaan mengembik, makan dan berkelakuan seperti layaknya domba. Bahkan si bayi singa yang sudah bertumbuh menjadi anak singa ini pun merasa bahwa dirinya adalah domba. Sampai suatu hari sang kawanan domba dikejutkan oleh kedatangan seekor singa lapar yang akan memangsa salah satu dari mereka. Domba-domba akhirnya berlarian ketakutan menyelamatkan diri. Namun sang singa lapar tersebut malah terkejut, karena dilihatnya ada seekor singa serupa dirinya berkelakuan layaknya seekor domba. Sang singa lapar lalu mengejar sang anak singa tersebut. Sadar dirinya menjadi target untuk dimangsa, anak singa gemetaran dan sangat ketakutan. Bukannya menerkam, sang singa lapar mengajaknya bercermin melalui kolam air yang bening. Dan setelah bercermin, hari-hari sang singa yang berperilaku seperti domba itu tak lagi sama. Ia telah menyadari bahwa dirinya adalah singa, dan ia kembali menjadi seekor singa, yang mengaum perkasa.

Itulah sepenggal kisah yang dituliskan oleh Anthony de Mello dalam buku Awareness, yang menggambarkan bagaimana cara menyadari dan menemukan siapa diri kita. Itu membutuhkan sebuah cermin serta membutuhkan orang lain yang membantu menunjukkan siapakah diri kita yang sesungguhnya.

Inilah yang seringkali terjadi pada kehidupan kita, iblis ingin menyembunyikan fakta supaya kita tidak sadar sesungguhnya kita punya kuasa. Ketika ular menggoda Hawa, dengan memakan buah pengetahuan yang baik dan yang jahat, iblis mengatakan bahwa manusia akan memiliki kuasa hanya dengan makan buah tersebut. Namun sebenarnya perkataan ular ini salah! Kenyataannya, tanpa makan buah itupun, Adam dan Hawa sudah diciptakan segambar dengan Tuhan. Tanpa makan buah itupun, Adam dan Hawa sudah diberi kuasa oleh Tuhan! Sampai hari ini masih banyak orang Kristen yang terus saja masih tertipu oleh perkataan iblis ini. Masih banyak anak Tuhan yang tidak mengerti tentang dimensi kuasa dan tidak menyadari bahwa dirinya sudah diberi kuasa. Hari ini sadarilah bahwa kita anak-anak Tuhan yang sudah diberi kuasa sehingga hidup kita dibangkitkan dan ditegakkan kembali bagi kemuliaanNya! (KRD)

RENUNGAN:
Iblis ingin MENYEMBUNYIKAN FAKTA bahwa kita PUNYA KUASA.

APLIKASI
1. Seberapa besar tingkat kepercayaan Anda bahwa Anda sudah diperlengkapi dengan otoritas dan kuasa dari Tuhan?
2. Hal-hal apa yang biasanya membuat Anda bisa melupakan identitas diri Anda sebagai anak-anak Tuhan, yang diciptakan segambar dengan Tuhan?
3. Apa yang Anda lakukan agar iblis tidak mudah menipu kita dan menyembunyikan fakta bahwa kita memiliki kuasa?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, terimakasih atas kuasa yang telah Engkau sediakan bagi kami. Terima kasih atas pelajaran hari ini, tentang kesadaran bahwa kami diciptakan sebagai anak-anak Tuhan yang segambar denganMu. Ajarilah kami agar kami tidak mudah tertipu oleh iblis yang mencoba menjatuhkan kami, dan kami percaya bahwa janjiMu akan digenapi dalam hidup kami. Dalam nama Tuhan Yesus, kami sudah berdoa dan mengucap syukur. Amien.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

[pexcirclecta pex_attr_small_title=”” pex_attr_title=”Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!” pex_attr_button_text=”Ya! Saya Mau Bergabung!” pex_attr_button_link=”https://api.whatsapp.com/send?phone=6281325442484&text=Shalom!%20Saya%20rindu%20bergabung%20di%20Gereja%20Internet%20Keluarga%20Allah!” pex_attr_button_link_open=”same” pex_attr_button_color=”23d17a”][/pexcirclecta]

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah