KUNCI TERBANG TINGGI (REKA)

28 Maret 2023 admin Renungan Keluarga Allah

KUNCI TERBANG TINGGI (REKA)

[vc_row][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Worship Audio

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

ReKA Audio & Video

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Bacaan Alkitab Setahun

Mazmur 105-106; 1 Korintus 3

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

RHEMA HARI INI
Mazmur 1:2-3 tetapi yang kesukaannya ialah Taurat TUHAN, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam. Ia seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya; apa saja yang diperbuatnya berhasil.

Ketika kita memasuki sebuah minimarket, gedung perkantoran, pusat perbelanjaan atau tempat-tempat yang lain, di depan pintu banyak ditempel sticker yang bertuliskan “Dorong atau Tarik.” Pintu tersebut baru akan terbuka jika kita mendorong atau menarik sesuai petunjuk yang tertera di sticker tersebut. Namun, bila kita hanya berdiam diri di depan pintu tersebut, maka sampai kapanpun pintu tersebut tetap tertutup bagi kita. Bahkan, bila kita salah arah dalam membuka pintu tidak sesuai petunjuk tulisan, maka pintu akan sulit terbuka. Pintu mungkin saja tetap terbuka, namun tidak semudah bila kita mengikuti petunjuk yang diberikan.

Demikian juga halnya dalam kehidupan, Tuhan telah banyak memberikan ruang kesempatan, jawaban, solusi, dan jalan keluar atas segala permasalahan dan krisis dalam hidup kita. Tuhan sudah mengatur dan menyediakannya bahkan mungkin saja ada di hadapan kita, sayangnya kita masih berdiam diri menantikan ada yang membukakan pintu jawaban bagi kita. Tuhan sudah memberikan petunjuk melalui Firman Tuhan yang diberikannya bagi kita.

Kalau kita ingin ada titik terang dalam hidup kita, terbit surya bagi permasalahan kita, sayap kesembuhan dalam hidup kita, sehingga kita bisa naik terbang tinggi, rahasianya adalah Firman atau Taurat Tuhan. Firman atau Taurat Tuhan adalah perjanjian-perjanjian dengan Tuhan. Ketika kita bisa menggali rahasia demi rahasia perjanjian dengan Tuhan serta mengikuti dan mentaatinya, maka kita akan melihat bahwa Taurat Tuhan begitu ajaib. Kita bisa merenungkan Firman Tuhan melalui ReKA yang dibagikan setiap hari 3x, bisa melalui siaran radio, atau melalui kotbah hamba-hamba Tuhan di gereja kita yang bisa kita lihat di youtube channel Keluarga Allah. Percayalah, ketika kita terus mengingat-ingat Firman dan hidup di dalam Firman, maka kita akan dibawa naik terbang tinggi dengan penuh sukacita. (KRD)

RENUNGAN:
Terus MENGINGAT-INGAT FIRMAN Tuhan adalah KUNCI untuk bisa TERBANG TINGGI dan hidup penuh sukacita.

APLIKASI
1. Bagaimanakah cara Anda melewati krisis dalam kehidupan Anda selama ini?
2. Apakah bedanya ketika kita menghadapi krisis dengan mengandalkan diri sendiri dibandingkan dengan mengandalkan Firman Tuhan? Jelaskanlah!
3. Bagaimanakah Anda tetap menjaga komitmen untuk terus bertekun membaca Firman Tuhan dalam hidup Anda setiap hari? Manfaat apakah yang Anda dapatkan?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, terima kasih atas pelajaran hari ini yang sangat berharga, bahwa kami harus terus bertekun dalam Firman Tuhan. Ajarilah kami bagaimana kami harus menghadapi setiap badai persoalan hidup kami, sehingga kami bisa terbang tinggi di atas krisis kehidupan kami. Dalam nama Tuhan Yesus, kami sudah berdoa dan mengucap syukur. Amien .”

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

[pexcirclecta pex_attr_small_title=”” pex_attr_title=”Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!” pex_attr_button_text=”Ya! Saya Mau Bergabung!” pex_attr_button_link=”https://api.whatsapp.com/send?phone=6281325442484&text=Shalom!%20Saya%20rindu%20bergabung%20di%20Gereja%20Internet%20Keluarga%20Allah!” pex_attr_button_link_open=”same” pex_attr_button_color=”23d17a”][/pexcirclecta]

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah