BERSYUKUR ADALAH KUNCI HIDUP BAHAGIA (REKA)

29 April 2023 admin Renungan Keluarga Allah

BERSYUKUR ADALAH KUNCI HIDUP BAHAGIA (REKA)

[vc_row][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Worship Audio

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

ReKA Audio & Video

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Bacaan Alkitab Setahun

Pengkotbah 7-9; 2 Korintus 13

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

RHEMA HARI INI
1 Tesalonika 5:16-18 Bersukacitalah senantiasa. Tetaplah berdoa. Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu

Begitu memasuki mobil mewahnya, seorang direktur bertanya pada sopir pribadinya, “Bagaimana kira-kira cuaca hari ini?” Si sopir menjawab, “Cuaca hari ini adalah cuaca yang saya sukai.” Merasa penasaran dengan jawaban tersebut, direktur ini bertanya lagi, “Bagaimana kamu bisa begitu yakin?” Sopirnya menjawab, “Begini, pak, saya sudah belajar bahwa saya tak selalu mendapatkan apa yang saya sukai, karena itu saya selalu menyukai apapun yang saya dapatkan.” Jawaban singkat tadi merupakan wujud perasaan syukur.

Syukur merupakan kualitas hati yang terpenting. Dengan bersyukur kita akan senantiasa diliputi rasa damai, tenteram, dan bahagia. Sebaliknya, perasaan tak bersyukur akan senantiasa membebani kita. Kita akan selalu merasa kurang dan tak bahagia. Bersyukur atas segala yang Tuhan berikan dalam hidup kita dapat membawa kebahagiaan. Dengan bersyukur, hati dan jiwa kita akan lebih tenang dan ada sukacita. Kalau kita hanya mengeluh, pasti hati dan jiwa kita akan merasakan emosi negatif, yang menguras energi kita dan keadaan justru tidak menjadi lebih baik.

Hari ini, mari belajar untuk mudah bersyukur dari hal yang paling kecil sampai hal yang besar. Bersyukur membuat kita lebih puas dengan apa yang kita miliki saat ini, daripada terus-menerus menginginkan lebih banyak. Bersyukur telah terbukti memiliki dampak positif pada kesehatan mental dan emosional kita. Dengan bersyukur, kita dapat mengurangi stres, kecemasan, serta depresi. Hal ini karena kita fokus pada hal-hal yang baik dalam hidup kita, daripada membiarkan diri kita terjebak dalam pikiran negatif. Saat itulah kita akan merasakan sukacita yang luar biasa bahkan akan mendatangkan berkat yang lebih dari Tuhan. (TS)

RENUNGAN:
MUDAH BERSYUKUR adalah salah satu kunci hidup MUDAH BAHAGIA.

APLIKASI
1. Bagaimana kondisi kehidupan Anda saat ini? Apakah Anda sedang dalam keadaan yang menyenangkan atau sebaliknya?
2. Disaat Anda merasa kehidupan Anda kurang baik atau masih ada kekurangan, bagaimana sikap hati Anda? Terus bersungut-sungut atau Anda belajar mengucap syukur?
3. Bagaimana cara Anda mensyukuri setiap hal yang Tuhan berikan dalam hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan, terima kasih atas kasih dan anugerah-Mu didalam hidup kami. Ampuni kami, jika kami masih kurang bersyukur atas segala hal yang Tuhan sudah berikan dalam hidup kami. Ajari kami mempunyai hati yang mudah bersyukur. Sebab dengan bersyukur itu berarti kami menghargai setiap pemberian-Mu di dalam hidup kami. Dan itu menyukakan hati-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami telah berdoa. Amin.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

[pexcirclecta pex_attr_small_title=”” pex_attr_title=”Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!” pex_attr_button_text=”Ya! Saya Mau Bergabung!” pex_attr_button_link=”https://api.whatsapp.com/send?phone=6281325442484&text=Shalom!%20Saya%20rindu%20bergabung%20di%20Gereja%20Internet%20Keluarga%20Allah!” pex_attr_button_link_open=”same” pex_attr_button_color=”23d17a”][/pexcirclecta]

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah