KELUAR DARI PENJARA KEBENCIAN (REKA)

29 Januari 2023 admin Renungan Keluarga Allah

KELUAR DARI PENJARA KEBENCIAN (REKA)

[vc_row][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Worship Audio

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

ReKA Audio & Video

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Bacaan Alkitab Setahun

Ester 9-10
Kisah Para Rasul 7:1-21

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

RHEMA HARI INI
Efesus 4:32 Tetapi hendaklah kamu ramah seorang terhadap yang lain, penuh kasih mesra dan saling mengampuni, sebagaimana Allah di dalam Kristus telah mengampuni kamu.

Ada seorang ibu yang terbaring sakit karena menderita kanker stadium akhir. Tim dari gereja pun membesuknya. Setelah dilayani konseling, ibu ini mengaku bahwa bertahun-tahun ia memendam pahit hati terhadap suaminya dan selama ini ia menutup pintu hatinya rapat-rapat untuk memberikan pengampunan. Waktu demi waktu kesehatannya terus memburuk. Sampai akhirnya ia divonis kanker stadium empat.

Akan tetapi, setelah dilayani, ia mengambil keputusan yang tidak mudah: Ibu ini mau melepaskan pengampunan kepada suaminya! Herannya, esok paginya ketika diperiksa, kankernya tiba-tiba mengalami penurunan stadium secara ajaib. Bahkan keadaan ibu ini berangsur-angsur semakin membaik dari hari ke hari.

Dari kisah di atas, kita bisa petik satu pelajaran bahwa kita bisa bebas dari kebencian dan mengalami terobosan dengan cara mengampuni. Memang tidak mudah untuk mengampuni seseorang yang telah menyakiti kita, tetapi mintalah kasih Roh Kudus memenuhi hati kita, sehingga bukan kita melainkan Roh Kudus yang memampukan kita keluar dari penjara kebencian dan mengalami kemerdekaan.

RENUNGAN
Kunci KELUAR DARI PENJARA kebencian adalah MENGAMPUNI

APLIKASI
1. Adakah kebencian yang membelenggu hati Anda?
2. Apa usaha Anda untuk lepas dari kebencian dan mengalami kemerdekaan?
3. Apakah yang akan Anda lakukan agar tidak dipenjara kebencian lagi?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, penuhilah kami dengan kasih-Mu, sehingga kami mampu mengampuni dan kami mengalami kemerdekaan dalam hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

[pexcirclecta pex_attr_small_title=”” pex_attr_title=”Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!” pex_attr_button_text=”Ya! Saya Mau Bergabung!” pex_attr_button_link=”https://api.whatsapp.com/send?phone=6281325442484&text=Shalom!%20Saya%20rindu%20bergabung%20di%20Gereja%20Internet%20Keluarga%20Allah!” pex_attr_button_link_open=”same” pex_attr_button_color=”23d17a”][/pexcirclecta]

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah