KUASA MEMUJI TUHAN (REKA)

30 Januari 2023 admin Renungan Keluarga Allah

KUASA MEMUJI TUHAN (REKA)

[vc_row][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Worship Audio

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

ReKA Audio & Video

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Bacaan Alkitab Setahun

Ayub 1-2
Kisah Para Rasul 7:22-43

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

RHEMA HARI INI
Mazmur 34:2 Aku hendak memuji TUHAN pada segala waktu; puji-pujian kepada-Nya tetap di dalam mulutku.

Ditinggal anak semata wayang bukanlah hal yang mudah diterima orangtua mana pun juga. Pak Ray dan istrinya bukan hanya berduka, mereka juga kecewa karena Tuhan memanggil anak mereka yang baru berumur sepuluh tahun. Setelah pemakaman usai, Pak Ray dan istrinya menghidupkan ponsel almarhumah anaknya dan membuka galeri penyimpanan. Mereka tertegun ketika mendengarkan sebuah rekaman suara. Ternyata seminggu sebelum anaknya mengalami kecelakaan, ia merekam latihan nyanyinya untuk mengikuti ujian seni musik. Satu lagu yang menyentuh hati Pak Ray dan istrinya adalah lagu yang menuturkan: Kuatkanlah hatimu; lewati setiap persoalan; Tuhan Yesus selalu menopangmu; jangan berhenti harap pada-Nya. Tuhan pasti sanggup; Tangan-Nya takkan terlambat tuk mengangkatmu; Tuhan masih sanggup; percayalah Dia tak tinggalkanmu.

Pak Ray dan istrinya terdiam sesaat, lalu mereka segera mematikan audio tersebut. Hati mereka berdua hancur mendengar suara almarhumah anaknya. Namun di sisi lain, mereka juga merasa ada kekuatan yang muncul di hati mereka. Keesokan harinya, mereka mencoba memutar kembali rekaman tersebut dan ikut menyanyikan lagunya. Begitu terus setiap hari dan semakin hari iman mereka semakin dikuatkan. Ketika tiba saatnya keluarga Pak Ray dipanggil oleh kepolisian untuk menyelesaikan masalah kecelakaan anaknya, Pak Ray dan istrinya memilih mengampuni pelaku yang menabrak anaknya. Dengan mengampuni, Pak Ray serta istrinya pun terbebas dari rasa dendam dan kecewa karena ada pengharapan bahwa Allah tidak akan meninggalkan mereka.

Saat-saat ini, mungkin kita berada dalam kegelapan karena rasa kecewa, sakit hati, atau bahkan berada di suatu keadaan ketika kita tidak tahu harus berbuat apa karena beban psikologis yang begitu berat. Di saat seperti itu, bernyanyilah. Pujilah Tuhan, karena ada kuasa dalam puji-pujian, maka Allah yang bertakhta di atas puji-pujian akan mencurahkan sukacita dan damai sejahtera, sehingga kita mampu melewati kegelapan dengan kekuatan yang mengantarkan kita pada kemenangan. Haleluya. (AM)

RENUNGAN
Di momen yang TERGELAP dan penuh TANTANGAN, tetaplah MENYANYI bagi Tuhan.

APLIKASI
1. Hal apakah yang membuat Anda merasa seperti berada dalam kegelapan saat ini?
2. Apakah yang Anda lakukan ketika berada dalam kegelapan tersebut?
3. Bagaimana caranya agar Anda dapat memuji Tuhan ketika berada dalam kegelapan?

DOA UNTUK HARI INI
“Ya Bapa, terima kasih untuk firman-Mu. Ajar kami untuk selalu memuji-Mu di setiap waktu, karena kami percaya Engkau bertakhta di atas puji-pujian. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

[pexcirclecta pex_attr_small_title=”” pex_attr_title=”Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!” pex_attr_button_text=”Ya! Saya Mau Bergabung!” pex_attr_button_link=”https://api.whatsapp.com/send?phone=6281325442484&text=Shalom!%20Saya%20rindu%20bergabung%20di%20Gereja%20Internet%20Keluarga%20Allah!” pex_attr_button_link_open=”same” pex_attr_button_color=”23d17a”][/pexcirclecta]

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah