ROH ALLAH YANG MENYALA-NYALA MENDATANGKAN PELIPATGANDAAN

18 Januari 2024 Tim Penulis Renungan Renungan Keluarga Allah

ROH ALLAH YANG MENYALA-NYALA MENDATANGKAN PELIPATGANDAAN

RHEMA HARI INI

Imamat 6:13 Harus dijaga supaya api tetap menyala di atas mezbah, janganlah dibiarkan padam.”

Ketika Toronto dilawat Tuhan, Ps. Obaja segera berkunjung ke sana untuk mencari dan menerima impartasi kegerakan Tuhan itu. Di Toronto, Ps. Obaja berdoa, memuji dan menyembah Tuhan lebih dan lebih lagi. Aktivitasnya setiap hari adalah doa, pujian penyembahan, dan berendam dalam hadirat Roh Kudus. Ketika Ps. Obaja pulang kembali ke Solo, kepenuhan Roh Kudus itu diimpartasikan kepada seluruh jemaat. Suasana ibadah berubah total. Ibadah yang dulunya biasa-biasa saja, berubah menjadi ibadah yang penuh lawatan Tuhan. Setiap orang dijamah Tuhan dan mengalami perjumpaan pribadi dengan Tuhan. Sejak itu pelipatgandaan jiwa-jiwa terjadi.

Peristiwa yang sama juga terjadi pada saat Hari Pentakosta. Murid-murid Yesus mengalami kepenuhan Roh Kudus dan pelipatgandaan terjadi. Doa yang tadinya kering, setelah kepenuhan Roh Kudus menjadi doa yang penuh kuasa. Murid-murid yang tadinya ketakutan, begitu penuh Roh Kudus, berubah menjadi berani bahkan berapi-api. Sebelum Hari Pentakosta, murid-murid Yesus bersembunyi. Setelah mereka penuh Roh Kudus, mereka bergerak sangat dinamis, memberitakan Injil dari satu kota ke kota yang lain, bahkan sampai ke ujung bumi. Jumlah mereka menjadi luar biasa, bertambah 3000, bertambah 5000 lagi, dan terus bertambah.

Hari ini, mari kita bergerak lagi. Jadikan doa-doa kita menjadi doa yang berkobar-kobar sampai kepenuhan Roh Kudus terjadi. Maka mujizat pelipatgandaan itu pasti terjadi. Pada pelayanan kita, pada usaha pekerjaan kita, pada kesehatan kita, juga pada keuangan kita, bahkan setiap aspek kehidupan kita akan terjadi pelipatgandaan yang luar biasa. (CG)

RENUNGAN:

Salah satu KUNCI PELIPATGANDAAN yang UTAMA adalah ROH ALLAH YANG MENYALA-NYALA.

APLIKASI

  • Menurut Anda, apa kaitannya pelipatgandaan dengan roh yang menyala-nyala?
  • Selidiki, apakah Anda saat ini memiliki roh yang menyala-nyala?
  • Komitmen apa yang akan Anda ambil supaya roh Anda bisa terus menyala-nyala?

DOA UNTUK HARI INI

Ya Bapa, terima kasih untuk FirmanMu hari ini. Kami bersyukur Engkau ingatkan kami untuk tetap menjaga api Roh Kudus dalam hati kami tetap menyala. Tolong kami agar kami bisa menjaga agar api roh untuk melayani Tuhan tidak padam. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa, Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Ezra 1-2; Yohanes 19: 23-42

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah