TANPA VISI, KERJA KERAS KITA SIA-SIA

31 Januari 2024 Tim Penulis Renungan Renungan Keluarga Allah

TANPA VISI, KERJA KERAS KITA SIA-SIA

RHEMA HARI INI
Kejadian 13:17 Bersiaplah, jalanilah negeri itu menurut panjang dan lebarnya, sebab kepadamulah akan Kuberikan negeri itu.”

Carli Lloyd, pesepak bola legendaris asal Amerika Serikat, meraih sejumlah prestasi kelas dunia sepanjang karirnya. Dia dinobatkan sebagai pemain terbaik FIFA pada tahun 2015 dan 2016, meraih medali emas Olimpiade pada tahun 2008 dan 2012, serta menjadi juara Piala Dunia FIFA pada tahun 2015 dan 2019. Capaian prestisius ini menandai dedikasinya dalam sepak bola, mengukir sejarah yang luar biasa. Di balik keberhasilannya, Carli Lloyd menyampaikan pesan inspiratif kepada banyak orang, “Jika kamu memiliki mimpi, itu pasti dapat dicapai melalui kerja keras,  dedikasi, pengorbanan, dan semuanya.”

Serupa dengan semangat perjuangan Lloyd, dalam cerita Tanah Perjanjian, setelah Tuhan memberikan visi kepada Abraham tentang tanah yang akan diberikan kepadanya dan keturunannya, Tuhan memerintahkan Abraham untuk bersiap dan memasuki negeri tersebut. Proses “menjalani” tanah perjanjian menggambarkan kerja keras, kesetiaan, dan ketulusan untuk mewujudkan visi yang telah diamanahkan.

Demikian pula, dalam menjalani tahun 2024 ini, Tuhan juga memberikan visi khusus bagi kita. Penting bagi kita untuk bekerja keras karena visi pelipatgandaan tidak akan terjadi jika kita tidak bekerja keras. Mari kita menjalani tahun 2024 dengan bekerja lebih keras lagi. Jangan biarkan peluang besar yang Tuhan berikan terlewat begitu saja. Mari bangkit, bekerja, dan berjuang dengan segenap kekuatan kita, sehingga pelipatgandaan besar dapat kita raih. (AO)

RENUNGAN:

AKTIFKAN VISI dengan BEKERJA supaya terealisasi.

APLIKASI

Apa visi dari Tuhan yang sudah Anda dapatkan?
Berdoalah untuk visi itu, lalu bersyukurlah, berterima kasihlah, dan mintalah pertolongan Tuhan untuk menjalaninya!
Kerjakanlah visi itu dengan sungguh-sungguh, setia, dan dengan sekuat tenaga.

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan Yesus, kami berterima kasih untuk visi besar yang sudah Engkau berikan kepada kami. Kami mohon penyertaanMu agar kami bisa mengerjakannya dengan baik. Kami mau memperjuangkannya dengan sungguh-sungguh, setia, dan dengan seluruh kekuatan kami. Biarlah semua yang kami capai itu adalah untuk kemulianMu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Ayub 1-2; Kisah para rasul 7:22-43

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah