TERUS BERKEMBANG

10 Januari 2024 Tim Penulis Renungan Renungan Keluarga Allah

TERUS BERKEMBANG

RHEMA HARI INI

Mazmur 27:3 Sekalipun tentara berkemah mengepung aku, tidak takut hatiku; sekalipun timbul peperangan melawan aku, dalam hal itu pun aku tetap percaya.

Bangsa Israel menerima perlakuan istimewa di tanah Mesir selama pemerintahan Yusuf. Yusuf memberikan dukungan dan jaminan untuk semua kebutuhan mereka, sehingga tidak mengherankan bangsa Israel berkembang pesat meskipun berada di tanah asing. Setelah kematian Yusuf, Bangsa Israel tidak mendapat dukungan dari Mesir lagi. Mungkin banyak yang mengira bahwa kemajuan bangsa Israel akan surut karena sudah tidak ada lagi yang memberi dukungan dan perlakuan istimewa, namun kenyataannya, jumlah mereka bertambah sangat pesat. Hal ini menunjukkan kemahakuasaan Tuhan bagi Bangsa Israel. Allah sendiri yang menjadi pembela mereka di tanah Mesir.

Mazmur 27 merupakan ungkapan kepercayaan dan penyembahan kepada Allah yang dipanjatkan setiap waktu, terutama dalam kesulitan. Beberapa berpendapat bahwa Daud menulis mazmur ini sebelum naik takhta, ketika ia menghadapi kesukaran dan kesendirian setelah kehilangan orangtuanya. Namun, dalam keyakinan Yahudi, mazmur ini ditulis setelah Daud diselamatkan oleh Abisai dari serangan raksasa Filistin.

Perlu disadari bahwa Tuhan selalu menggunakan seseorang atau sesuatu untuk menopang dan memberkati kita. Jika saat ini Anda mengalami kesulitan, jangan berpikir bahwa kehilangan pekerjaan atau bisnis berarti akhir dari masa depan Anda. Mari percaya bahwa meskipun segala yang kita andalkan hilang, Tuhan akan turun tangan, mendampingi, dan memberdayakan kita untuk maju, berkembang, dan melipatgandakan berkat sesuai dengan janji-Nya. (AO)

RENUNGAN:

Selama TUHAN MENYERTAI kita, sekalipun TANPA SUPPORT MANUSIA, kita akan tetap BISA BERKEMBANG.

APLIKASI

  • Apakah saat ini Anda tengah mengalami masa kesulitan karena kehilangan sesuatu yang selama ini Anda andalkan?
  • Datanglah pada Tuhan, percayalah bahwa segala sesuatu yang baik adalah anugerah Tuhan dan selalu Tuhan sediakan.
  • Doakan dalam doa pribadi dan Pondok Daud, deklarasikan bahwa kita akan terus berkembang untuk menjadi saluran berkatNya bagi banyak jiwa!

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan Yesus kami mohon penyertaanMu di masa sulit kami. Kami percaya pertolonganMu selalu ada bagi kami. Kami percaya bahwa segala sesuatu ada dalam kuasaMu. Kami percaya bahwa semua akan mendatangkan kebaikan bagi kami dan berjalan sesuai rencanaMu. Dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN

2 Tawarikh 19-20; Yohanes 13:21-38

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah