TERUSLAH MENDEKLARASIKAN FIRMAN

21 Januari 2024 Tim Penulis Renungan Renungan Keluarga Allah

TERUSLAH MENDEKLARASIKAN FIRMAN

RHEMA HARI INI

Matius 7:6-7 “Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu. Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan.

Jacqlien Celosse adalah penyanyi rohani dan penginjil kelahiran Manado. Salah satu lagunya yang paling dikenal adalah “Engkaulah Alasanku Hidup.” Isi lagu ini menggambarkan iman dan jalan kehidupan Jacqlien yang benar-benar berpegang erat pada janji firman Tuhan. Bagaimana tidak, sejak kecil ia menderita penyakit syaraf otak yang menyebabkannya harus tergantung obat-obatan seumur hidup. Namun, sewaktu ia menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamatnya, ia mengalami mujizat kesembuhan.

Kemudian ia pernah mengidap kanker payudara, tetapi saat ia berdoa dan terus berdoa, ia pun sembuh tanpa operasi. Setelah ia menikah, ternyata ia hamil di luar kandungan, dan janin yang sudah berusia dua bulan itu harus digugurkan. Namun, sekali lagi Jacqline memilih untuk memegang firman Tuhan yang penuh kuasa. Setiap malam ia dan suaminya berdoa serta menumpangkan tangan pada kandungannya. Bernubuat agar letak bayinya bisa kembali normal. Ketika ia mengecek kandungannya kembali, dokter hanya bisa geleng-geleng kepala. Bukan karena bayinya tidak mempunyai harapan lagi, tetapi karena bayinya sudah masuk ke dalam kandungan!

Saat kita mengalami gunung masalah atau pergumulan, teruslah ambil langkah mendeklarasikan firman Tuhan. Sadarilah bahwa deklarasi Firman sungguh besar kuasanya. Firman itu bagaikan pedang roh yang membawa kemenangan bagi kita dan tahun pelipatgandaan akan kita alami. Lalu untuk apa kita takut mendeklarasikannya? Ayo bangkit, jangan sia-siakan kesempatan ini. Raih kemenanganmu dan alamilah pelipatgandaan nyata atasmu. Tuhan memberkati (MC)

RENUNGAN:

Saat kita terus MENDEKLARASIKAN FIRMAN TUHAN, sebagai PEDANG ROH, KEMENANGAN terjadi dan TAHUN PELIPATGANDAAN BESAR kita alami.

APLIKASI

1. Apa deklarasi firman yang sudah Anda ucapkan untuk Tuhan nyatakan atas hidup Anda?

2. Masihkah Anda takut atau ragu untuk mendeklarasikannya? Mengapa?

3. Apa komitmen Anda agar Anda mantap dalam mendeklarasikan Firman sehingga kemenangan nyata dan pelipatgandaan Anda alami?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan kami mau memantapkan hati kami untuk terus mendeklarasikan FirmanMu sebab kami yakin kemenangan akan kami raih dan tahun pelipat gandaan nyata atas kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Ezra 9-10; Kisah para rasul 1

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah