TUHAN BISA DIANDALKAN TAK PEDULI KONDISI APAPUN

06 Februari 2024 Tim Penulis Renungan Renungan Keluarga Allah

TUHAN BISA DIANDALKAN TAK PEDULI KONDISI APAPUN

RHEMA HARI INI
Yesaya 54:10 Sebab biarpun gunung-gunung beranjak dan bukit-bukit bergoyang, tetapi kasih setia-Ku tidak akan beranjak dari padamu dan perjanjian damai-Ku tidak akan bergoyang, firman TUHAN, yang mengasihani engkau.

Kejadian-kejadian yang tercatat dalam Alkitab dengan akurat, lengkap dengan periode waktu terjadinya, menunjukkan seberapa kokohnya Tuhan sebagai sumber yang harus kita percayai di atas segala sesuatu. Salah satu contohnya adalah kelahiran Tuhan Yesus yang telah dijanjikan sejak zaman nabi-nabi Perjanjian Lama dan terwujud di zaman pemerintahan Herodes. Ada pula banyak nubuatan lain yang telah dan pasti akan terpenuhi. Hal ini mencerminkan kepastian dari apa yang ditegaskan dalam Firman Tuhan.

Di tengah situasi global saat ini, keadaan sosial, ekonomi, politik, bahkan kondisi alam, terus berubah dan tidak menentu. Hal ini menyebabkan banyak aspek menjadi tidak pasti, dengan banyak pelaku ekonomi mengalami kerugian yang menyebabkan stres bagi banyak orang.

Dalam dua kondisi yang sangat berbeda ini, di satu sisi, Tuhan senantiasa memenuhi janji-Nya, seiring dengan Firman-Nya yang pasti, sementara di sisi lain, dunia tidak dapat memberikan kepastian. Firman hari ini mengingatkan kita bahwa meskipun dunia bergoncang, kasih setia dan perjanjian damai Tuhan kepada kita tetap kokoh. Artinya, apa pun yang Tuhan janjikan kepada kita akan tetap digenapi-Nya, tanpa mempedulikan keadaan dunia yang tidak pasti. Oleh karena itu, lebih dari segala sesuatu, kita harus tetap teguh pada Firman Tuhan dan hidup mengikuti petunjuk Roh Kudus sebagai satu-satunya Sumber yang pasti dan terbukti sejak awal. Dengan demikian, kita pasti akan masuk ke dalam perjanjian berkat-Nya yang pasti, yaitu diberkati untuk menjadi berkat.

RENUNGAN:
Kita memiliki KEPASTIAN karena Tuhan kita tetap TEGUH, TIDAK BERUBAH, bisa DIPERCAYA, bisa DIANDALKAN.

APLIKASI
1. Sudahkah Anda percaya Tuhan kita Tuhan yang pasti?
2. Apa bukti janji Tuhan tidak berubah?
3. Bagaimana kita dapat memiliki keyakinan percaya bahwa Tuhan rindu untuk memberkati kita?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, beri kami hati untuk percaya sepenuhnya akan Engkau dan FirmanMu. Sehingga kami tidak mudah diombang-ambingkan dengan keadaan kami dan kami dapat mengikuti serta melakukan petunjuk Firman Mu. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus Kristus kami berdoa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Ayub 17-19; Kisah Para Rasul 10:1-23

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah