VISI MEMBUAT FOKUS DAN DAPAT MENGATASI DISTRAKSI

27 Januari 2024 Tim Penulis Renungan Renungan Keluarga Allah

VISI MEMBUAT FOKUS DAN DAPAT MENGATASI DISTRAKSI

RHEMA HARI INI
Filipi 3:13-14 Saudara-saudara, aku sendiri tidak menganggap, bahwa aku telah menangkapnya, tetapi ini yang kulakukan: aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku, dan berlari-lari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah, yaitu panggilan sorgawi dari Allah dalam Kristus Yesus.

Drakor atau drama korea menjadi satu hal yang saat ini begitu populer dan digemari banyak kalangan. Bukan hanya anak muda, ibu-ibu bahkan bapak-bapak pun menyukainya. Setiap drama diperankan oleh aktris dan aktor yang menarik, memiliki alur cerita yang menarik dengan tema yang berbeda-beda dan juga setting tempat yang menarik. Sehingga tidak sedikit orang yang rela menghabiskan waktunya berjam-jam hanya untuk mengikuti seri drama korea kesukaan mereka.

Tidak ada masalah memiliki kesukaan atau hobi. Namun, kita perlu berhati-hati agar hobi tersebut tidak mengalihkan fokus kita kepada visi yang Tuhan berikan dalam hidup kita. Parahnya lagi adalah apabila kita masih belum menetapkan visi, sehingga apapun yang menarik yang kita jumpai di depan kita akan kita lakukan.

Selagi bulan pertama di tahun 2024 belum berlalu, marilah kita mulai menetapkan visi dan mempertajamnya. Ketika kita sudah menetapkan visi, maka kita tidak akan mudah dialihkan dengan hal-hal yang tidak ada kaitannya dengan visi yang sedang kita perjuangkan. Visi akan membuat kita lebih fokus dan bisa mengatasi setiap distraksi yang muncul. Sesuai dengan firman Tuhan hari ini, biarlah kita mengarahkan diri kepada apa yang ada di depan kita dan berlari untuk mencapai visi kita. Dengan pertolongan Tuhan, kita pasti akan bisa mengalami visi pelipatgandaan dahsyat yang Tuhan berikan dalam hidup kita. (LEW)

RENUNGAN:
Visi MEMAMPUKAN kita untuk FOKUS dan dapat mengatasi DISTRAKSI.

APLIKASI
1. Sudahkah Anda menetapkan visi pelipatgandaan dahsyat untuk tahun 2024 ini?
2. Mengapa visi bisa membuat kita fokus dan bisa mengatasi gangguan?
3. Komitmen apa yang akan Anda ambil supaya Anda bisa fokus pada visi?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, kami mengucap syukur untuk visi yang Engkau berikan pada kami. Tolong kami supaya kami dapat fokus pada visi yang sudah Engkau berikan sehingga visi itu sungguh-sungguh tergenapi dalam hidup kami. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Ester 1-2; Kisah para rasul 5:1-21

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah