VISI YANG BESAR DISERTAI TANTANGAN YANG BESAR

26 Januari 2024 Tim Penulis Renungan Renungan Keluarga Allah

VISI YANG BESAR DISERTAI TANTANGAN YANG BESAR

RHEMA HARI INI
2 Korintus 4:8-10 Dalam segala hal kami ditindas, namun tidak terjepit; kami habis akal, namun tidak putus asa; kami dianiaya, namun tidak ditinggalkan sendirian, kami dihempaskan, namun tidak binasa. Kami senantiasa membawa kematian Yesus di dalam tubuh kami, supaya kehidupan Yesus juga menjadi nyata di dalam tubuh kami.

Membangun suatu kota atau bahkan pusat kegerakan Roh Kudus Global diatas 20 hektar tanah tentu tidak mudah. Ini visi yang sangat besar dari Tuhan yang Tuhan berikan kepada kita. Yang pertama kali terbersit dalam pikiran kita pastilah tentang dananya. Tentu saja dibutuhkan dana yang tidak sedikit untuk proses pembangunannya.

Bukan hanya itu saja, perijinan untuk mendirikan bangunan itu tentu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Bahkan cemoohan, sindiran, serangan dari berbagai pihak diterima gereja kita. Ini sangat wajar, sebab semakin tinggi pohon akan semakin kencang angin menerpanya. Jaga hati, jaga iman itulah yang senantiasa Pdt. Obaja terapkan dan tanamkan dalam hati semua jemaat. Pdt. Obaja tak jarang berkata, “Saya tidak takut, saya tidak gentar dan goyah, sebab ini proyeknya Tuhan, dan tangan Tuhan sendirilah yang akan berkarya membawa kita mengalahkan setiap tantangan yang ada.”

Kita patut meniru atau mencontoh apa yang menjadi prinsip atau keputusan Bapak Gembala kita ini. Di tahun Great Multiplication ini, tentu Tuhan memberikan kepada setiap kita visi yang sangat besar. Tugas kita adalah membuka mata Roh kita, menangkap, mengimani dan mempercayai sekalipun banyak tantangan yang besar. Percayalah bahwa visi Tuhan lebih besar dan iman kitalah yang akan menjadikan semua visi tersebut menjadi sebuah kenyataan. Jangan kendor, jangan goyah, tanggalkan semua serangan iblis dan pilihlah untuk berlari meraih visi Tuhan yang besar itu. Tuhan memberkati. (MC)

RENUNGAN:
Saat memiliki visi besar, SANGAT WAJAR bila TANTANGAN yang kita hadapi juga BESAR.

APLIKASI
1. Coba renungkan dan bertanyalah kepada Tuhan, visi apa yang Tuhan taruh atas hidup Anda tahun ini?
2. Apa tanggapan Anda dengan visi yang Tuhan berikan?
3. Apa respon Anda nanti jika tantangan mulai datang?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, kami percaya di tahun pelipatgandaan yang dahsyat ini, Engkau akan memberikan visi yang sangat besar bagi kami. Kami mau tangkap dan imani serta berjalan bersamaMu untuk meraih visi tersebut. Meski tantangan datang, kami tidak mau goyah, sebab kami punya Allah yang jauh lebih besar daripada segala tantangan. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Nehemia 12-13; Kisah para rasul 22:23-47

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah