Di tengah padang gurun sekalipun, JANGAN BIARKAN SUKACITAMU HILANG.

26 Desember 2023 Tim Penulis Renungan ReSiKA

Di tengah padang gurun sekalipun, JANGAN BIARKAN SUKACITAMU HILANG.

Roma 12:12 Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa!

Norman Cousins adalah redaktur sebuah surat kabar di Amerika. Ia menderita suatu penyakit yang aneh dan langka yaitu rasa sakit yang luar biasa saat menggerakkan anggota tubuhnya. Dokter yang merawatnya mengatakan bahwa peluang untuk sembuh dari penyakit jenis ini hanya 0,2%

Dalam keadaan putus asa, Norman membaca Alkitabnya dan matanya tertuju pada Amsal 17:22, “Hati yang gembira adalah obat yang manjur, tapi semangat yang patah mengeringkan tulang.” Atas persetujuan dari dokternya, Norman mengganti semua obatnya dengan banyak tertawa dan bergembira serta mengkonsumsi vitamin C. Pada hari ke-8 setelah menjalani terapi ini, ia sudah bisa menggerakkan jempolnya tanpa rasa sakit. Juga tertawa selama 10 menit bisa membuatnya tidur nyenyak selama 2 jam (hal yang sebelumnya tidak bisa dilakukannya). Keadaannya semakin hari semakin membaik hingga akhirnya ia mengalami kesembuhan total.

Dari kisah ini kita diajarkan bahwa apapun yang Tuhan ijinkan terjadi, keadaan seperti di padang gurun sekalipun, tetaplah bersukacita, sebab sukacita akan mendatangkan karya Tuhan yang ajaib atas hidup kita. Jangan biarkan sukacitamu hilang. Tuhan memberkati.

Selamat beraktifitas siang dalam anugerah dan penyertaan Tuhan

Keluarga Allah Global Cell Church | www.gbika.org

Callcenter Keluarga Allah | 0899-7895-000

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah