RENUNGAN SIANG KELUARGA ALLAH

31 Januari 2024 Tim Penulis Renungan ReSiKA

RENUNGAN SIANG KELUARGA ALLAH

Ketika kita BEKERJA SEDIKIT, PELIPATGANDAAN yang kita terima juga SEDIKIT.

2 Korintus 9:6 Camkanlah ini: Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga, dan orang yang menabur banyak, akan menuai banyak juga.

Dalam Alkitab, dikisahkan tentang Yakub dan Esau. Setelah ketahuan menipu Esau, Yakub melarikan diri ke rumah Laban. Dalam peristiwa tersebut Yakub mengalami banyak perubahan. Yakub berubah menjadi seorang pria pekerja keras, sehingga mengalami pelipatgandaan yang luar biasa.

Sebagian orang memandang bekerja sebagai beban. Bahkan ada juga yang menganggapnya sebagai kutukan atau hukuman Tuhan. Bekerja bukanlah hukuman Allah untuk menyusahkan manusia. Alkitab memandang kerja sebagai berkat, pemberian Allah dan saluran berkat-Nya. Dengan bekerja, kita sedang menaati Allah untuk mengusahakan kesejahteraan di bumi.

Dalam ayat nats kita hari ini, Paulus tidak berbicara terutama tentang jumlah pemberian, tetapi mengenai kualitas dari sikap hati kita dan motivasi kita. Bekerja adalah jalan Tuhan dalam memberikan berkat-Nya, bila kita bekerja dengan lebih keras, dengan integritas dan ketekunan maka akan menghasilkan pelipatgandaan yang luar biasa. Ketika kita bekerja sedikit, pelipatgandaan yang kita terima juga sedikit. Hendaknya kita bekerja dengan segenap hati, seperti untuk Tuhan, dan untuk memuliakan Dia sehingga kita akan menerima pelipatgandaan yang luar biasa. (KRD)

Selamat beraktifitas siang dalam anugerah dan penyertaan Tuhan

Keluarga Allah Global Cell Church | www.gbika.org

Callcenter Keluarga Allah | 0899-7895-000

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah