Renungan Siang Keluarga Allah, 04 September 2023

04 September 2023 Team Penulis Renungan ReSiKA

Renungan Siang Keluarga Allah, 04 September 2023

Tuhan memberikan MANDAT kepada kita untuk HIDUP BERKUASA.

Kejadian 1:26 Berfirmanlah Allah: “Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi.”

Ketika Tuhan menciptakan Adam dan Hawa, Ia memberikan tugas kepada mereka untuk mengelola Taman Eden. Tuhan menginginkan manusia untuk merawat, mengurus, dan menjaga taman itu. Banyak unsur yang Tuhan ciptakan: cahaya, tumbuhan, dan hewan. Namun, saat menciptakan manusia, Tuhan membentuk mereka menyerupai diri-Nya dengan tujuan memberi kuasa.

Penting untuk diingat bahwa memiliki kuasa tidak berarti kita boleh bertindak tanpa aturan, semaunya, atau dengan kehendak pribadi. Tuhan memberi kita kuasa ini untuk bisa digunakan sesuai kehendak-Nya. Dengan urapan kuasa yang Tuhan anugerahkan, kita bisa memuliakan nama Tuhan melalui tindakan kita.

Mari kita telaah hati dan pikiran kita, apakah kita telah menggunakan tugas mengenai kuasa ini untuk memuliakan nama Tuhan? Atau malah kita memanfaatkannya hanya demi keinginan pribadi? Marilah kita meminta petunjuk agar setiap penggunaan kuasa ini sesuai dengan rencana Tuhan bagi kita. Tuhan memberkati. (MC)

Selamat beraktifitas siang dalam anugerah dan penyertaan Tuhan

Keluarga Allah Global Cell Church | www.gbika.org

Callcenter Keluarga Allah | 0899-7895-000

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah