Renungan Siang Keluarga Allah, 05 Januari 2023

05 Januari 2023 Team Penulis Renungan ReSiKA

Renungan Siang Keluarga Allah, 05 Januari 2023

Rasa TAKUT akan gelap, justru akan MELUMPUHKAN kita.

Amsal 24:10 Jika engkau tawar hati pada masa kesesakan, kecillah kekuatanmu.
 
Fobia gelap atau nyctophobia adalah rasa takut ekstrim akan kegelapan. Penyebabnya bisa karena memiliki pengalaman traumatis di tempat gelap atau kekhawatiran yang berlebihan akibat tidak bisa mengenali dan melihat lingkungan sekitar dengan jelas. Jika rasa takut ini sudah sangat mengganggu aktivitas, maka orang tersebut harus mendapatkan terapi  dari psikiater.

Yang menarik dari salah satu terapi melawan fobia gelap adalah dengan melatih pasien untuk masuk ke dalam ruangan  gelap. Dengan psikoterapi, pasien belajar untuk berpikir dengan tenang dan menanamkan pemahaman bahwa berada di tempat yang gelap tidak selalu mendatangkan bahaya.
Dalam kehidupan, masa kegelapan bisa diartikan sebagai masa kesesakan. Seperti penderita fobia gelap yang justru akan semakin parah jika ia terus menghindari suasana gelap, kesesakan kita pun akan semakin berat jika kita ketakutan dan tawar hati.

Sadarilah, kegelapan atau kesesakan adalah siklus normal yang harus kita jalani seperti halnya siang dan malam. Takut akan gelap justru akan melumpuhkan kita. Kita kehilangan kekuatan untuk bangkit dan menjadi terang. Teruslah berjalan bersama Sang Terang, sebab dihadapan-Nya, kegelapan tidak lagi memiliki kuasa. Amin

Selamat beraktifitas siang dalam anugerah dan penyertaan Tuhan

Keluarga Allah Global Cell Church | www.gbika.org

Callcenter Keluarga Allah | 0899-7895-000

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah