Renungan Siang Keluarga Allah, 08 Agustus 2023

08 Agustus 2023 Team Penulis Renungan ReSiKA

Renungan Siang Keluarga Allah, 08 Agustus 2023

Dengan MENGGALI, MELATIH dan MEMAKSIMALKAN PIKIRAN, kita akan mengalami LOMPATAN SUPER BESAR.

Pengkhotbah 4:13 Lebih baik seorang muda miskin tetapi berhikmat dari pada seorang raja tua tetapi bodoh, yang tak mau diberi peringatan lagi.

Waktu itu, membuat kue bukanlah keahlian Lidia. Lidia sama sekali tidak memiliki ketertarikan dalam memasak apalagi membuat kue. Pernah suatu kali dia mencoba mengaduk tepung menggunakan mixer, tepungnya justru berterbangan kemana-mana sehingga Lidia enggan untuk mencobanya lagi.

Suatu kali, suaminya hendak mencoba membuat kue dan Lidia tertantang untuk ikut mencoba. Alih-alih kuenya matang, kuenya malah gosong, bantat dan tidak bisa dimakan. Namun, sejak saat itu, Lidia menjadi penasaran dan ingin mencoba lagi. Berkali-kali Lidia mengalami kegagalan, tetapi ia tetap membuat kue. Hingga akhirnya, setelah banyak belajar, menggali resep, Lidia berhasil membuat kue yang enak dan disukai keluarganya. Lidia mulai bisa membuat aneka macam kue serta sesekali ia menjualnya.

Ternyata, bukan hanya keahlian yang perlu diasah, pikiran pun perlu kita asah. Kita perlu menggali, melatih dan memaksimalkan pikiran kita agar tidak tumpul. Saat kita bisa melakukannya, maka lompatan besar itu akan terjadi dalam hidup kita. Oleh karena itu, jangan menyerah, teruslah latih pikiran kita dengan memikirkan firman Tuhan dan hal-hal yang baik. (LEW)

Selamat beraktifitas siang dalam anugerah dan penyertaan Tuhan

Keluarga Allah Global Cell Church | www.gbika.org

Callcenter Keluarga Allah | 0899-7895-000

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah