Renungan Siang Keluarga Allah, 12 April 2023

12 April 2023 Team Penulis Renungan ReSiKA

Renungan Siang Keluarga Allah, 12 April 2023

Saat MENERIMA TUBUH dan DARAH-Nya, maka kita akan menjadi MANUNGGAL dengan Dia.

Ibrani 13:20 Maka Allah damai sejahtera, yang oleh darah perjanjian yang kekal telah membawa kembali dari antara orang mati Gembala Agung segala domba, yaitu Yesus, Tuhan kita.

Menjadi serupa dan segambar dengan Kristus merupakan rencana Allah ketika menciptakan manusia. Setelah manusia jatuh dalam dosa, keserupaan menjadi hal yang perlu diperjuangkan. Salah satu caranya adalah melalui persekutuan intim dengan Tuhan. Dimana Roh Kudus akan memenuhi kita dan mengubahkan hidup kita dari dalam ke luar.

Demikian pula dalam Perjamuan Kudus, dengan menerima Tubuh dan Darah-Nya, Yesus hadir dan masuk di dalam hati kita. Kehadiran Yesus di dalam hati kita ini mengandung pengertian bahwa Yesus manunggal dengan kita, dan kita melekat erat di dalam persatuan dengan Yesus.

Kita menjadi semakin mengenal Tuhan, sehingga apa yang kita pikirkan adalah pikiran Tuhan. Tindakan kita juga semakin serupa dengan-Nya, dan meninggalkan cara berpikir, cara pandang dan perbuatan kita yang lama. Oleh karena itu, percaya dan terimalah Perjamuan Kudus dengan iman, sebagai wujud dari kemanunggalan kita dengan Tuhan. (Rdf)

Selamat beraktifitas siang dalam anugerah dan penyertaan Tuhan

Keluarga Allah Global Cell Church | www.gbika.org

Callcenter Keluarga Allah | 0899-7895-000

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah