Renungan Siang Keluarga Allah, 14 November 2023

14 November 2023 Team Penulis Renungan ReSiKA

Renungan Siang Keluarga Allah, 14 November 2023

KESABARAN kita harus terus DIUPGRADE.

Amsal 16:23 Orang yang sabar melebihi seorang pahlawan, orang yang menguasai dirinya melebihi orang yang merebut kota.

Ingatkah Anda akan lirik lagu ini “Kasih itu sabar tidak suka marah-marah, sayang kepada teman seperti kasih Yesus”? Ini menunjukan bahwa kesabaran adalah salah satu bentuk dari kasih itu sendiri. Yusuf adalah salah satu contoh tokoh di Alkitab yang sabar. Ketika saudara-saudaranya memperlakukan dia dengan buruk, Yusuf tetap sabar dan mengasihi bahkan mengampuni saudara-saudaranya.

Bayangkan jika Yusuf tidak mempunyai kesabaran terhadap saudara-saudaranya. Itu malah membuat Yusuf tidak mengasihi mereka, membenci saudaranya dan memilih untuk menghukum mereka. Tetapi karena Yusuf mempunyai kesabaran yang besar, maka Yusuf juga memiliki kasih yang besar. Itulah yang membuat Tuhan senantiasa menyertai dan memberkati Yusuf dengan luar biasa.

Kesabaran yang progresif akan membuat kasih progresif juga. Untuk itu, kesabaran kita harus terus diupgrade. Kuasa kasih tidak pernah gagal. Kasih akan menarik kebahagiaan, kebaikan Tuhan, dan menarik jiwa-jiwa. Milikilah kesabaran dan jadilah pelaku kasih, maka percayalah hidup kita akan mengalami kemajuan, percepatan, terobosan, mujizat, dan berkat Tuhan akan senantiasa dicurahkan di dalam hidup kita. (DCE)

Selamat beraktifitas siang dalam anugerah dan penyertaan Tuhan

Keluarga Allah Global Cell Church | www.gbika.org

Callcenter Keluarga Allah | 0899-7895-000

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah