Renungan Siang Keluarga Allah, 23 Agustus 2023

23 Agustus 2023 Team Penulis Renungan ReSiKA

Renungan Siang Keluarga Allah, 23 Agustus 2023

Sebagai manusia yang SANGAT TERBATAS, hanya hikmat Tuhan yang TIDAK TERBATAS yang dapat MENGUBAHKAN kita.

Yesaya 55:9 Seperti tingginya langit dari bumi, demikianlah tingginya jalan-Ku dari jalanmu dan rancangan-Ku dari rancanganmu.

Hidup di abad ke-21 di mana ilmu pengetahuan berkembang pesat, menjadikan manusia memuja pikirannya sendiri. Ditambah dengan perkembangan teknologi yang membuat kehidupan serba praktis yang berujung pada pragmatisme hidup. Di lain sisi, kehidupan yang kita jalani terus mengalami kerusakan moral karena budaya yang tidak sehat yang membuat pengetahuan kita menjadi formalitas belaka.

Jika kita bisa menyadari, sepandai dan sepintar apapun kita, tetaplah kita manusia yang terbatas. Segala pengetahuan dan ilmu dalam diri kita pun terbatas. Hanya hikmat Tuhan yang tidak terbataslah yang sanggup mengubahkan kita menjadi pribadi yang berbeda.

Orang yang berhikmat sudah pasti orang yang berpengetahuan. Tetapi orang yang berpengetahuan belum tentu memiliki hikmat karena pada dasarnya pengetahuan yang dimiliki harus juga dibarengi dengan takut akan Tuhan. Hal inilah yang perlu kita upayakan sampai hikmat Tuhan dinyatakan dalam hidup kita. (Rdf)

Selamat beraktifitas siang dalam anugerah dan penyertaan Tuhan

Keluarga Allah Global Cell Church | www.gbika.org

Callcenter Keluarga Allah | 0899-7895-000

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah