Renungan Siang Keluarga Allah, 25 Agustus 2023

25 Agustus 2023 Team Penulis Renungan ReSiKA

Renungan Siang Keluarga Allah, 25 Agustus 2023

BERGAUL dengan orang-orang yang BERHIKMAT dan
BIJAKSANA, akan membuat kita menjadi berhikmat dan bijaksana juga.

Amsal 13:20 Siapa bergaul dengan orang bijak menjadi bijak, tetapi siapa berteman dengan orang bebal menjadi malang.

Yoga adalah seorang pelajar SMA. Suatu malam, ia pergi bersama teman-temannya ke sebuah rumah makan. Sebelum memesan makanan, teman-teman Yoga mulai merokok. Hanya Yoga yang tidak merokok. Kemudian, salah satu temannya bertanya, “Kamu kenapa tidak merokok?” Yoga pun menjawab, “Teman-teman komselku juga tidak ada yang merokok. Kami sudah sepakat untuk menjaga tubuh kami dan mau menabung uang kami untuk kegiatan gereja.”
Seperti Yoga, kita juga harus bijaksana dalam bergaul dan memilih teman. Bergaulah dengan orang-orang yang berhikmat dan bijaksana, karena kitapun akan menjadi berhikmat dan bijaksana juga. Di dalam Alkitab juga dikatakan, “Pergaulan yang buruk merusak kebiasaan yang baik”. (1 Yoh 15:33)

Saat kita bisa bergaul dengan orang bijak, kita juga akan menjadi bijak. Oleh karena itu, marilah kita mengevaluasi pergaulan kita selama ini. Bagaimana pergaulan kita saat ini? Teman-teman seperti apa yang kita pilih untuk dijadikan teman ? Kiranya kita bisa selalu memiliki pergaulan yang baik supaya kita bisa menjadi orang yang bijaksana dan berhikmat.

Selamat beraktifitas siang dalam anugerah dan penyertaan Tuhan

Keluarga Allah Global Cell Church | www.gbika.org

Callcenter Keluarga Allah | 0899-7895-000

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah