Perjuangkan Keluarga Kita Dengan Aktif Dan Agresif [RESIKA]

BACAAN HARI INI
1 Samuel 17:1-39

RHEMA HARI INI
1 Samuel 17:37 Pula kata Daud: “TUHAN yang telah melepaskan aku dari cakar singa dan dari cakar beruang, Dia juga akan melepaskan aku dari tangan orang Filistin itu.” Kata Saul kepada Daud: “Pergilah! TUHAN menyertai engkau.”

Setelah pesta pernikahan yang meriah, tibalah saat yang mendebarkan sekaligus menegangkan bagi pasangan pengantin baru, yaitu malam pertama. Namun apa yang terjadi pada pasangan Robert dan Elisa, berbeda dari biasanya. Malam pertama mereka, Robert harus menghadapi penolakan dari Elisa. Robert tidak tahu apa penyebabnya, tapi Elisa meminta untuk melakukannya lain kali saja. Sekalipun malam-malam berikutnya Elisa tetap menolak, tapi Robert tetap menunjukkan kasih sayangnya. Tak sekalipun Robert memaksakan kehendaknya, sebaliknya ia menunjukkan kesabaran dan pengertiannya pada Elisa. Disitulah tumbuh rasa kagum dan penghargaan di hati Elisa. Ia lalu berdoa sungguh-sungguh pada Tuhan agar ia bisa melayani suami yang telah Tuhan berikan kepadanya dengan semestinya. Hari demi hari hubungan mereka semakin baik dan akhirnya Tuhan memulihkan hubungan mereka seutuhnya. Kini mereka telah dikaruniai seorang anak yang manis dan lucu.

Saat apa yang seharusnya menjadi milik kita hilang, kita tak akan memperolehnya kembali jika kita tidak sungguh-sungguh berjuang untuk mencari dan mendapatkannya kembali. Jika ada barang yang sangat berharga bagi kita hilang, kita bisa begitu ngotot untuk mencarinya, apalagi dengan keluarga kita. Keluarga adalah segalanya. Sudah seharusnya kita memperjuangkan keluarga kita habis-habisan. Masakan kita akan diam saja jika keutuhan dan kebahagiaan keluarga kita di curi iblis? Atau hanya melihat tanpa berusaha menariknya kembali saat anak-anak kita diseret arus dunia?

Mulai hari ini, perjuangkan pernikahan kita, rebut kembali keluarga kita. Berani maju, berani bertindak, berani bayar harga. Gunakan seluruh kepandaian, kecerdasan dan kemampuan kita untuk mencari cara memenangkan hati dan jiwa-jiwa anggota keluarga kita. Doakan dan puasakan jika memang diperlukan. Percayalah, saat kita mau memperjuangkan keluarga kita dengan aktif dan agresif, Tuhan akan turut berkarya sehingga perjuangan kita menjadi berhasil. Sebab Tuhan cinta pada keluarga bersatu dan saling mengasihi. Kesanalah berkat dan kemuliaan Tuhan akan di curahkan. Tuhan Yesus memberkati. (ABU)

RENUNGAN
Ketika kita AKTIF DAN AGRESIF MEMPERJUANGKAN KELUARGA kita, maka Tuhan akan TURUT BERKARYA sehingga PERJUANGAN KITA MENJADI BERHASIL.

APLIKASI
1. Jika ada sesuatu milik Anda yang sangat Anda sayangi, hilang, apa yang akan Anda lakukan?
2. Seberapa berharganya keluarga bagi Anda? Mengapa demikian?
3. Bagaimana cara Anda untuk secara aktif dan agresif memperjuangkan keluarga Anda?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, ampunilah kami jika selama ini kami belum sungguh-sungguh memperjuangkan keluarga kami. Jamah dan pulihkanlah hati kami Bapa, jika ada kekecewaan pada keluarga kami. Buat kami mengerti betapa berharganya sebuah keluarga. Sehingga kami dapat bangkit dan merebut kebahagiaan keluarga kami kembali. Terimakasih Bapa, di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.