Penghalang Yang Tuhan Ijinkan Agar Mengalami Kuasa Kelepasan [RESIKA]

BACAAN HARI INI
Yohanes 11:1-44

RHEMA HARI INI
Yohanes 11:6 Namun setelah didengar-Nya, bahwa Lazarus sakit, Ia sengaja tinggal dua hari lagi di tempat, di mana Ia berada;

Ada satu keluarga di Betania, keluarga ini terdiri dari Maria, Marta, dan Lazarus. Mereka adalah orang-orang yang mengasihi dan dikasihi Yesus. Maria ini ialah perempuan yang pernah meminyaki kaki Yesus dengan minyak mur dan menyekanya dengan rambutnya. Sekali waktu mereka mengalami permasalahan yang serius, Lazarus sakit. Lalu mereka mengabari Yesus, “Tuhan, dia yang Engkau kasihi, sakit.” Ketika mendengar kabar itu, Yesus tidak segera datang ke Betania untuk menyembuhkan Lazarus. Namun justru dengan sengaja Ia tinggal dua hari lagi di tempat Ia berada.

Membaca kisah tersebut, kita mungkin berpikir bahwa seolah-olah Tuhan membiarkan. Seolah-olah Tuhan acuh. Mungkin kita pernah mengalami sudah berdoa begitu lama, namun tidak juga mendapatkan jawaban. Beban yang kita tanggung sudah terasa sedemikian berat, tapi mujizat yang kita harapkan tak kunjung tiba dalam hidup kita. Menurut perhitungan manusia, pertolongan Tuhan sudah terlambat. Seperti Lazarus yang sudah terlanjur mati dan dikuburkan 4 hari lamanya. Pastilah sudah membusuk dan tak ada harapan lagi. Namun, pada akhirnya kita dapat melihat bahwa mujizat yang Yesus kerjakan sungguh dahsyat. Tidak hanya mujizat kesembuhan, tapi mujizat membangkitkan yang telah mati.

Terkadang Tuhan memang mengizinkan adanya batu besar dalam hidup kita agar kita bisa mengalami kuasa kelepasan dalam hidup kita. Kuasa yang melepaskan kita dari segala kutuk dan belenggu masalah yang membebani kita selama ini. Tetaplah percaya bahwa ada rencana Tuhan yang besar dibalik segala sesuatu yang Tuhan ijinkan terjadi dalam hidup kita saat ini. Nama Tuhan dipermuliakan melalui hidup kita dan karakter kita pun akan dibentuk semakin kokoh, dewasa dalam iman. (Rdf)

RENUNGAN
Terkadang Tuhan memang MENGIZINKAN adanya BATU BESAR dalam hidup agar kita bisa mengalami KUASA KELEPASAN.

APLIKASI
1. Apa batu besar yang Tuhan ijinkan ada dalam hidup Anda?
2. Bagaimana bentuk kelepasan yang ingin Anda dapatkan?
3. Setelah membaca renungan hari ini, apa komitmen Anda agar bisa mengalami kuasa kelepasan?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa yang baik, terima kasih untuk segala kebaikan dan kemurahan-Mu dalam hidup kami. Terima kasih untuk kekuatan dan pertolongan yang Kau nyatakan bagi kami. Kami percaya Tuhan, di dalam Engkau apapun yang kami alami saat ini, pada akhirnya akan membuat kami mengalami kuasa kelepasan dalam hidup kami. Sehingga nama-Mu semakin dipermuliakan melalui hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.