Bagi Tuhan Tidak Ada Yang Mustahil [RESIKA]

BACAAN HARI INI
Yeremia 32:1-44

RHEMA HARI INI
Yeremia 32:27 “Sesungguhnya, Akulah TUHAN, Allah segala makhluk; adakah sesuatu apa pun yang mustahil untuk-Ku?

Selepas kuliah, Hendro diterima bekerja sebagai auditor di sebuah perusahaan ternama. Karena berada di lingkungan pergaulan yang materialistis, Hendro tidak dapat mengendalikan penggunaan kartu kreditnya. Sedangkan hari pernikahannya dengan Erliani, tunangannya, semakin dekat. Sampai mereka akhirnya menikah, Hendro masih merahasiakan tentang hutang kartu kreditnya. Hal ini tentu saja sangat mempengaruhi kondisi keuangan keluarga mereka. Erliani mencurigai Hendro tidak jujur soal keuangan mereka, hingga Hendro akhirnya mengaku soal hutang kartu kredit yang membebaninya.

Merasa tertipu, Erliani sangat marah dan meminta untuk bercerai. Keributan mereka terdengar oleh sepasang suami istri tetangga mereka yang kebetulan hendak bertandang. Oleh persetujuan Hendro dan Erliani, mereka lalu di doakan dan diingatkan kembali akan janji pernikahan mereka. Untuk tetap setia dan sehati dalam menghadapi setiap masalah yang muncul dalam pernikahan mereka. Tuhan menjamah dan menyadarkan Hendro dari kecerobohannya, juga Erliani dari keegoisannya. Mereka berdua bersatu hati datang dan berserah pada Tuhan. Oleh pertolongan Tuhan, Hendro mendapat potongan 30% dari bank pemilik kartu kredit. Juga dalam bulan itu mereka mendapat bonus dari perusahaan tempat mereka bekerja, yang jumlahnya pas tepat untuk menyelesaikan hutang Hendro. Bahkan tidak sampai di situ saja, Tuhan pun memulihkan pernikahan mereka menjadi semakin harmonis.

Seringkali kita merasa masalah yang kita hadapi adalah sebuah batu yang sangat besar. Batu yang tidak mungkin digeser apalagi disingkirkan, sehingga kita memilih untuk menyerah dan undur. Kita lupa bahwa kita punya Bapa yang teramat sangat besar. Bagi-Nya, batu yang bagi kita nampak begitu besar, hanyalah sebuah kerikil kecil. Masalah yang begitu berat bagi kita, adalah seperti permainan ringan bagi Tuhan. Sebab bagi Dia tidak ada yang mustahil, tidak ada yang sulit untuk Tuhan kerjakan. Sementara kita datang mencari dan mendekat pada Tuhan di momen Paskah ini, tanpa kita sadari kita akan melihat bagaimana batu besar masalah itu akan digulingkan Tuhan. Sesuatu yang menutup hidup kita akan terbuka dan sesuatu yang mengubur kita akan terangkat. Kelepasan yang lebih besar dari yang pernah kita alami akan terjadi di tahun Kemuliaan Tuhan ini. Tuhan Yesus memberkati. (ABU)

RENUNGAN
Apa yang menjadi BATU BESAR bagi manusia adalah KERIKIL KECIL di mata Tuhan.

APLIKASI
1. Bagi Anda, seberapa besarkah Tuhan kita itu?
2. Bagaimana Anda menjelaskan tentang kebesaran Tuhan dalam hidup Anda?
3. Setelah Anda menyadari kebesaran Tuhan, apa yang Anda lihat tentang masalah yang sedang Anda hadapi saat ini?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, bila kami memikirkan kebesaran-Mu yang telah Kau nyatakan dalam hidup kami, apa yang kami hadapi saat ini menjadi tidak berarti. Kami sungguh bersyukur punya Bapa seperti Engkau. Hanya dengan dekat dengan-Mu, kami percaya setiap batu penghalang kami sudah Engkau singkirkan. Terima kasih Bapa, di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.