Iblis Akan Berusaha Menutup Jalan Kita Beroleh Kelepasan [RESIKA]

BACAAN HARI INI
Efesus 6:10-20

RHEMA HARI INI
Efesus 6:10-11 Akhirnya, hendaklah kamu kuat di dalam Tuhan, di dalam kekuatan kuasa-Nya. Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis;

Ketika masih duduk di bangku SMP, ps.Nita Setiawan bersama teman-teman komselnya yang semuanya gadis-gadis remaja, memiliki kerinduan untuk terjadinya kebangunan rohani di sekolahnya. Mereka menerima instruksi yang jelas dari Tuhan untuk mengelilingi sekolah mereka 7 kali seperti bangsa Israel mengelilingi tembok Yerikho. Gagasan terjadinya suatu kebangunan rohani, tentu saja merupakan suatu ancaman besar bagi iblis. Dikirimlah seorang pria gila untuk menghadang mereka dalam perjalanan menuju sekolah. Kemunculan orang gila yang tidak berpakaian itu saja sebenarnya sudah sangat mengguncangkan hati para gadis remaja itu, masih ditambah perkataan ancaman, ”Apa mau kalian? Kalian mau mengambil sekolah ini? Ini milikku!” Sontak tanpa aba-aba, mereka langsung kabur ketakutan.

Setelah dirasa sudah aman, mereka pun melanjutkan perjalanan menuju sekolah. Gerbang luar sekolah mereka terbuka, tapi gerbang dalam terkunci karena sekolah sedang libur. Mereka hanya dapat mengitari sekolah dari lorong kecil yang terletak di sisi luar gerbang dalam. Dengan bergandengan tangan mereka mulai berjalan memutar sambil berbahasa roh. Masuk putaran ke 3, tiba-tiba orang gila tadi muncul lagi. Dengan marah ia berteriak, “Kalian sudah putar 3 kali kan? Mau putar sampai 7 kali? Jangan harap sekolah ini jadi milikmu!” Sekuat tenaga orang gila itu mengguncang-guncangkan pagar gerbang luar dan berusaha untuk masuk dan menyerang. Ajaibnya, sekalipun gerbang luar itu tidak terkunci, tapi orang gila itu tidak bisa membukanya. Seolah ada kekuatan tak terlihat yang menghalangi pintu itu terbuka. Akhirnya orang gila itupun menyerah dan pergi.

Ketika iblis tahu bahwa kita sangat dekat dengan kemenangan kita, maka iblis tidak akan tinggal diam. Ia akan berusaha menggunakan segala cara untuk menutup jalan kita. Tetapi kabar baiknya, melalui momen paskah ini, segala jalan yang tertutup dalam hidup kita, sudah dibukakan oleh Tuhan. Iblis boleh saja mencoba menutup jalan kita dengan batu besar, namun kuasa darah Yesus melepaskan kita dari segala rencana jahat iblis. Sekalipun nampaknya ada batu besar di depan pintu kita, namun apabila tangan-Nya yang Maha Kuasa telah bekerja, maka batu sebesar apapun akan digulingkan-Nya begitu saja, sehingga kita dapat meraih kemenangan bersama Yesus Tuhan.

RENUNGAN
Iblis tidak akan TINGGAL DIAM, maka ia akan berusaha MENUTUP JALAN kita.

APLIKASI
1. Apakah yang menjadi batu besar dalam hidup Anda saat ini?
2. Menurut Anda mengapa iblis berusaha untuk menutup jalan Anda?
3. Bagaimana cara Anda mengalahkan iblis yang berusaha menutup jalan Anda?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan, terima kasih untuk pengorbanan-Mu di kayu salib dan juga untuk kebangkitan-Mu. Kami bersyukur karena melalui kebangkitan-Mu, maka ada kuasa kelepasan besar yang terjadi. Dan sekalipun iblis berusaha untuk menutup jalan kami, namun segala usahanya sudah digagalkan di dalam nama Yesus! Sehingga kami dapat merebut kemenangan kami bersama dengan-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.