Kesehatan Ilahi Dari Tuhan Membuat Kita Tidak Mudah Sakit [RESIKA]

BACAAN HARI INI

Yeremia 17:1-18

RHEMA HARI INI

Yeremia 17:14 Sembuhkanlah aku, ya TUHAN, maka aku akan sembuh; selamatkanlah aku, maka aku akan selamat, sebab Engkaulah kepujianku!

Wolverine, umumnya dikenal sebagai Logan, adalah karakter fiksi yang muncul di buku komik Amerika terbitan Marvel Comics. Ia muncul di sebagian besar film X-Men, dan digambarkan sebagai seorang mutan yang memiliki daya sembuh sangat luar biasa. Wolverine bahkan jadi tidak bisa mati karenanya, sebab setiap kali ia terluka, separah apapun, luka itu akan segera sembuh seperti sedia kala. Kesehatan dan kemampuan pulih yang luar biasa dari rasul Paulus, sedikit banyak jadi mengingatkan akan tokoh Wolverine ini.

Paulus dalam pelayanannya, pasti sering mengalami kelelahan fisik. Ia sering keluar masuk penjara yang tentunya sangat lembap dan tidak higienis. Sering didera atau dipukul dan disiksa diluar batas, kerap tidak tidur, kedinginan, tanpa pakaian. Tetapi herannya, tidak pernah dicatat bahwa Paulus sampai sakit parah karenanya. Dalam Kisah Para rasul 14:19-20, Paulus bahkan dilempari dengan batu dan diseret keluar kota karena disangka sudah mati. Bisa dibayangkan bagaimana keadaan Paulus saat itu, sampai-sampai dikira sudah jadi mayat. Penuh lebam dan luka berdarah-darah, tidak bergerak dan terbujur kaku. Tapi di ayat 20, saat murid-muridnya mengelilingi dia, tiba-tiba Paulus bangkit begitu saja dan berjalan seperti tidak terjadi apa-apa. Bahkan lebih hebat lagi, besoknya dia sudah melanjutkan perjalanannya lagi. Ada sesuatu yang begitu ilahi mengalir dalam diri dan darah Paulus. Semua komponen darah bisa dengan sangat cepat menghentikan aliran. Semua sel-sel dan jaringan tubuh yang terluka bisa pulih dengan sebegitu cepat

Jika ada diantara kita yang sedang sakit, kisah dari Paulus ini membukakan mata rohani kita. Semua luka, semua sel-sel yang rusak, jaringan tubuh dan organ yang rusak, bahkan paru-paru yang mengalami kerusakan akibat virus, SANGGUP DISEMBUHKAN DENGAN SINGKAT OLEH TUHAN. Mintalah kesehatan ilahi dari Tuhan, sehingga kita bukan lagi seorang pribadi yang mudah sakit. Buatlah komitmen untuk lebih serius lagi membangun hubungan yang dekat dengan Tuhan dan terus berjalan dalam kebenaran, agar kita selalu ada dalam lindungan Tuhan dan beroleh kesehatan ilahi yang sempurna (Yesaya 33:15-16,24).

RENUNGAN

Mintalah KESEHATAN ILAHI dari Tuhan, sehingga kita BUKAN LAGI pribadi yang MUDAH SAKIT.

APLIKASI

1. Bagaimana kondisi kesehatan Anda saat ini? Termasuk orang yang sangat sehat atau mudah sakitkah Anda?
2. Menurut Anda, dengan tujuan apa Tuhan memberikan kesehatan ilahi bagi anak-anakNya?
3. Apa yang akan Anda lakukan bagi Tuhan jika Anda memperoleh kesehatan ilahi?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan Yesus, kami percaya kuasa darah-Mu menyembuhkan dan melindungi setiap kami dengan sempurna. Berilah kami kesehatan ilahi agar kami bisa terus melayani-Mu dengan baik dan dapat memenuhi rencana-Mu atas hidup kami. Terima kasih Tuhan, di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.