Melangkah Mengikuti Instruksi Tuhan [RESIKA]

BACAAN HARI INI
Yosua 4:1-24

RHEMA HARI INI
Yosua 4:15-17 Berfirmanlah TUHAN kepada Yosua, demikian: “Perintahkanlah para imam pengangkat tabut hukum Allah itu supaya naik dari sungai Yordan.” Maka Yosua memerintahkan kepada para imam itu, demikian: “Keluarlah dari sungai Yordan.”

Ketika kita sedang sakit, kemudian memutuskan untuk memeriksakan diri ke dokter, biasanya kita akan diberi resep obat. Tanpa banyak pertimbangan kita pasti akan segera ke apotek untuk membeli obat sesuai dengan resep dokter tadi. Sekalipun mungkin harganya mahal, kita tetap akan melakukan instruksi dokter tersebut untuk membeli obat dan meminumnya sesuai dengan resep dokter, agar kita segera sembuh dan sehat kembali.

Kesehatan adalah suatu hal yang sangat berharga. Oleh karena itu ketika kita jatuh sakit, kita berusaha menaati semua instruksi dokter. Seperti kepedulian kita terhadap kesehatan, begitupula lah kita harus peduli pada keselamatan. Baik keselamatan kita, maupun mandat Tuhan untuk menyelamatkan bangsa-bangsa. Tuhan sangat jelas memberikan mandat kepada kita bulan ini yaitu untuk menjadi terang dan untuk membebaskan bangsa kita dari setiap bentuk kegelapan. Salah satunya adalah cekaman ketakutan akan virus yang sedang merebak saat ini. Kita harus tahu bahwa jiwa-jiwa adalah detak jantung Tuhan. Hal yang sangat berharga bagi Tuhan dan juga bagi kita anak-anak-Nya.

Kita perlu mulai melakukan instruksi dari Tuhan langkah demi langkah setelah menerima mandat dari Tuhan. Ketika kita tahu bahwa keselamatan jiwa-jiwa adalah kerinduan terbesar dari Bapa kita, sebagai anak-anak yang taat dan ingin memberikan yang terbaik bagi Bapa kita, dengan penuh keberanian kita akan melangkah mengikuti instruksi yang Tuhan berikan. Baik itu melalui firman Tuhan, melalui kotbah-kotbah yang disampaikan bapak Gembala kita, dan lain sebagainya. Bangkit dan mulai bergerak dengan apa yang ada pada kita. Maka Tuhan sendiri yang akan terus memimpin kita untuk membebaskan keluarga, teman-teman dan bangsa kita, bahkan sampai ke bangsa-bangsa.

RENUNGAN
Setelah mendapatkan MANDAT DARI TUHAN, mulailah MELAKUKAN INSTRUKSI langkah demi langkah.

APLIKASI
1.    Apakah mandat yang Tuhan berikan pada kita dan gereja kita?
2.    Sudahkah Anda melangkah mengikuti instruksi dari Tuhan?
3.    Apa yang Anda rasakan dan alami ketika berjalan sesuai dengan instruksi dari Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, terima kasih untuk segala kebaikan dan anugerah yang telah Kau limpahkan bagi kami. Kami mengucap syukur Engkau memberikan kepercayaan kepada kami untuk menerima mandat dari pada-Mu. Ajar kami Tuhan, untuk berani melangkah dan taat mengikuti instruksi yang Engkau berikan, sehingga kami beroleh kemenangan bagi kemuliaan-Mu. Terima kasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion