Menubuatkan Kesembuhan Dan Kesehatan Kita [RESIKA]

BACAAN HARI INI

Amsal 18:1-24

RHEMA HARI INI

Amsal 18:21 Hidup dan mati dikuasai lidah, siapa suka menggemakannya, akan memakan buahnya.

Suatu hari ketika bangun tidur, tiba-tiba saja Eni mendapati seperti ada sesuatu di dalam tenggorokannya, yang membuatnya merasakan sebuah sensasi yang tidak nyaman ketika ia menelan. Awalnya Eni berpikir, “Ah mungkin aku sedang panas dalam atau radang tenggorokan.” Namun hari demi hari berlalu, bukannya semakin membaik, Eni justru mendapati ada benjolan yang nampak di lehernya. Dan rasa tidak nyaman saat menelan itu pun juga tidak kunjung hilang sekalipun ia sudah minum beberapa jenis obat dari dokter. Hatinya pun mulai diliputi kekuatiran. Pikiran akan kemungkinan-kemungkinan terburuk mulai berseliweran di benaknya.

Selang beberapa waktu, ia tidak sengaja mendengarkan sebuah cerita kesaksian kesembuhan di radio. Imannya pun tiba-tiba bangkit kembali. Eni berkomitmen untuk melawan apapun itu yang ada di lehernya dengan perkataan-perkataan profetik. Setiap kali ia melihat dirinya sendiri di cermin, Eni selalu menumpangkan tangan atas lehernya seraya berkata, “Aku sehat! Benjolan hilang! Segala sakit tenggorokan atau kuman, virus, maupun penyakit apapun tidak akan dapat bertahan di dalam tubuhku! Karena semua yang tidak ditanam oleh Bapaku di Sorga akan dicabut beserta akar-akarnya!” Suatu pagi saat bangun tidur, ia menyadari bahwa tenggorokannya tak lagi sakit saat menelan. Cepat-cepat ia menghadap ke cermin sambil meraba-raba lehernya. Dan benar saja, ia tidak lagi menemukan benjolan di lehernya.

Percayalah bahwa Tuhan telah menaruh kuasa dalam lidah bibir kita. Apapun yang kita ucapkan itu sesungguhnya memiliki kuasa. Maka, apabila kita ingin mendapatkan mujizat kesehatan maupun kesembuhan, mulailah belajar mempergunakan kuasa perkataan yang telah Tuhan berikan atas diri kita. Nubuatkan kesembuhan dan kesehatan kita sendiri dan imani bahwa kita telah menerimanya, maka Tuhan sendiri yang akan mengerjakannya kepada kita (Markus 11:24).

RENUNGAN

NUBUATKANLAH kesembuhan dan kesehatan kita sendiri, maka TUHAN AKAN MENGERJAKANNYA kepada kita.

APLIKASI

1. Percayakah Anda bahwa ada kuasa yang telah Tuhan taruh dalam perkataan Anda?
2. Sudahkah Anda menubuatkan kesehatan dan kesembuhan atas hidup Anda sendiri?
3. Tuliskanlah apa yang menjadi komitmen Anda sehubungan dengan menjaga kesehatan melalui perkataan Anda.

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan, terima kasih atas kuasa yang telah Engkau taruh dalam lidah bibir kami, anak-anak-Mu. Kami mau belajar untuk waspada dan bijak dalam bertutur kata. Dan lebih lagi menggunakan perkataan-perkataan profetik agar kesehatan dan kesembuhan sungguh-sungguh boleh Engkau kerjakan dalam hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.