Rencana Tuhan Atas Indonesia [RESIKA]

BACAAN HARI INI
Yesaya 55:1-13

RHEMA HARI INI
Yesaya 55:11 demikianlah firman-Ku yang keluar dari mulut-Ku: ia tidak akan kembali kepada-Ku dengan sia-sia, tetapi ia akan melaksanakan apa yang Kukehendaki, dan akan berhasil dalam apa yang Kusuruhkan kepadanya.

Sebuah proyek besar, pastilah memerlukan perencanaan yang seksama. Langkah demi langkah sudah di susun dengan sangat teliti dan dengan berbagai pertimbangan matang, sehingga setiap langkah yang diambil akan mendukung dan melengkapi langkah selanjutnya. Saling berkesinambungan dan jika setiap langkahnya dilakukan dengan tepat, maka keberhasilan proyek besar itupun sudah di depan mata.

Masuk awal tahun, gereja kita menerima rhema bahwa tahun 2020 ini adalah tahun Kemuliaan Tuhan. Sebulan penuh kita mendapatkan pengajaran. Di bulan selanjutnya ada rhema untuk bangkit dan menjadi terang. Sepanjang bulan Februari kita belajar apa itu perjanjian berkat, bangkit dan bekerja, bagaimana memuliakan Tuhan dan bergerak secara profetik. Disusul mandat besar yang kita terima di bulan Maret, mandat untuk membebaskan bangsa. 10 minggu Tuhan memberi kita rhema dan pewahyuan, bagaimana agar kita bisa menjalankan mandat yang telah Tuhan berikan.

Semua rhema yang telah kita dapatkan sampai saat ini, merupakan rencana yang sudah Tuhan canangkan atas negeri kita Indonesia. Ini merupakan proyek besar yang Tuhan percayakan pada gereja kita. Langkah demi langkah Tuhan menuntun kita, sekarang kita mulai bisa melihat gambar besar dari rencana Tuhan atas bangsa kita. Bukan suatu kebetulan bangsa kita dan juga bangsa-bangsa lain di dunia sedang mengalami kegelapan saat ini. Justru dalam gelap terang akan bercahaya sangat kuat. Menarik jiwa-jiwa yang terhilang kembali pada terang kemuliaan Tuhan. Seperti Yosua yang berhasil mengalahkan musuh sebanyak pasir di lautan dan mengalahkan 31 raja-raja dan merebut negeri mereka. Kita pun bisa menyelamatkan dan mengambil alih 34 provinsi di Indonesia bagi Yesus. Tangkap rhema yang sudah Tuhan berikan dan berjalanlah tepat sesuai instruksi-Nya, maka Dia akan menuntun setiap langkah kita menuju kemenangan. Tahun ini, kemuliaan Tuhan akan dinyatakan. Atas Indonesia dan semua bangsa-bangsa di dunia. Bangkit Indonesia bagi kemuliaan Tuhan, Halleluya!

RENUNGAN
Memenangkan jiwa SEBANYAK PASIR DI LAUTAN sudah TUHAN CANANGKAN atas negeri kita, INDONESIA.

APLIKASI
1. Sudahkah Anda menyadari dan melihat apa yang telah Tuhan canangkan atas Indonesia?
2. Bagaimana cara Anda untuk mengambil bagian dalam proyek besar Tuhan atas bangsa ini?
3. Adakah kendala yang Anda temui dalam melaksanakan mandat dari Tuhan? Bagaimana cara Anda mengatasinya?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan kami percaya ini saatnya untuk bangkit dan merebut jiwa-jiwa sebanyak pasir di lautan bagi Engkau. Turunlah urapan-Mu atas setiap kami agar kami bisa memenangkan jiwa dan mengambil alih setiap wilayah. Membawa terang-Mu sampai ke ujung bumi. Kami percaya setiap kami adalah pahlawan-pahlawan iman. Dalam nama Tuhan Yesus Kristus kami berdoa. Amin.