Roh Kudus Membuat Metamorfosis Berhasil

RHEMA HARI INI
Yohanes 14:26 “tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu.”

John Sung Shang Chieh = John Song, penginjil China yang paling berpengaruh pada era tahun 1930. Pekerjaannya nyata terutama di daerah-daerah Huaren seperti Hongkong, Malaysia, Singapura dan Indonesia. John Sung adalah doktor Chinese pertama. Hatinya mulai tergerak pada panggilan suara Roh Kudus. John Sung mengadakan suatu komitmen untuk melayani Tuhan Yesus seumur hidupnya. Ia merasa doktor kimianya tidak cukup dalam melayani Yesus dan studi di Union Theologie Seminary di New York. Pada 10 Febuari 1927, pada saat John Sung berdoa, ia melihat suatu Pengalaman ajaib. Ia merasa bahwa ini adalah pemberian dari ROH KUDUS. John Sung berkata : “ini adalah kelahiran baru rohaniku. Walau aku telah percaya Yesus sejak kecil, ada suatu pengalaman baru yang merubah hidupku. John Sung dengan jelas dan detil menggambarkan bagaimana Roh Kudus dicurahkan kepadanya. “Roh Kudus mencurahiku seperti air pada puncak kepalaku dan terus menerus mengalir gelombang demi gelombang”. November 1927 John Sung kembali ke China
Tanpa lulus dari seminari theologi, John Sung pulang ke tanah airnya setelah ia menghilang selama 8 tahun. Sebelum ia menginjak tanah airnya, ia membuang ijazah doktornya, kecuali satu copy yang ia berikan pada ayahnya. Hal ini merupakan suatu tanda adanya komitmen penuh dalam mengabarkan injil.

Dalam kisah di atas John Sung telah mengalami metamorfosis yaitu semula dia adalah seorang doktor kimia namun dia membuang ijazah doktornya dan menjadi penginjil, hal itu bisa dia lakukan karena dituntun oleh Roh Kudus. Tidak semua proses metamorfosis bisa berhasil. Ada ulat yang gagal bermetamorfosis, akibatnya dia mati sebagai ulat yang jelek. Demikian juga kalau kita gagal mengalami metamorfosis, maka selamanya kita tidak akan pernah menjadi seperti kupu-kupu yang indah. Itu sebabnya kita harus memastikan bahwa kita bisa berhasil mengalami Momen Metamorfosis itu, sehingga melalui hidup kita, ada kemuliaan Allah yang kita pancarkan, banyak orang diberkati, dan nama Tuhan diharumkan. Oleh sebab itu selalu andalkan Roh Kudus supaya proses metamorphosis dalam hidup kita dijamin berhasil. (ABU)

RENUNGAN
Selalu andalkan ROH KUDUS supaya proses metamorphosis dalam hidup kita dijamin BERHASIL!

APLIKASI
1. Apa yang menjadi penjamin dalam perubahan hidup anda, coba anda uji ?
2. Apakah ROH KUDUS penjamin itu, kembali anda koreksi ?

DOA UNTUK HARI INI
Ajarkan kami Tuhan untuk terus mengandalkan ROH KUDUS karena kami yakin dan percaya ketika ROH KUDUS menjadi penjamin kami maka hidup kami akan menjadi berhasil. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN :
Kejadian Pasal 23-24
Matius Pasal 7