Roh Yang Menghidupkan Dan Membangkitkan

ReKA Video

 

Berlangganan ReKA Video melalui:

youtube

ReKA Audio

n

Klik tombol segitiga untuk mendengarkan pembacaan Renungan Keluarga Allah hari ini.

Bacaan Alkitab Setahun

pablo (1)

Klik gambar diatas untuk membaca dan mendengarkan pembacaan Alkitab Setahun untuk hari ini.

BACAAN HARI INI
Wahyu 11:11-14

RHEMA HARI INI
Wahyu 11:11 Tiga setengah hari kemudian masuklah roh kehidupan dari Allah ke dalam mereka, sehingga mereka bangkit dan semua orang yang melihat mereka menjadi sangat takut.

Mempunyai kuasa untuk membuka dan menutup langit, mengubah air menjadi darah, berjalan di atas air, membelah laut merah, membangkitkan orang mati, membangun bahtera, dan masih banyak lagi perkara-perkara supranatural dan spektakuler yang telah dinyatakan sepanjang dunia diciptakan. Lalu siapa yang melakukan semuanya itu? Manusia sendirikah? Tidak. Semua karena pertolongan seorang Pribadi yang lemah lembut dan rendah hati. Namun yang justru sering kali dilupakan keberadaannya oleh manusia ciptaan-Nya sendiri. Siapakah Dia? Dialah Roh Kudus, yang telah memilih dan mengangkat manusia menjadi kawan sekerja-Nya. Yang Dia jadikan kesayangan-Nya, yang Dia kalungkan sendiri dengan kasih setia-Nya, dan Dia hembusi dengan Roh-Nya sendiri. Roh yang telah bekerja sejak awal dunia diciptakan.

Cinta-Nya yang begitu dalam, membuat Dia tidak bisa tidak menyayangi kita. Walau kita sering menyakiti-Nya. Buktinya, segala sesuatu yang hancur bahkan mati di hidup kita, Dia mau dan sangat ingin hidupkan kembali. Dia bukanlah Pribadi yang tidak berbelas kasih. Dia bahkan meneteskan air mata setiap kali melihat anak-anak-Nya menderita. Tidak hanya ikut berempati, Dia juga turun tangan sendiri untuk menolong kita. Membangkitkan, melindungi, memberkati, dan memperlengkapi kita dengan kuasa-Nya. Seperti dua saksi dalam Wahyu 11:3-6. Roh Kudus tidak hanya menghidupkan mereka, tetapi memberi mereka perlindungan dan kuasa untuk menangkis serta menghancurkan semua kuasa musuh yang hendak menyakiti mereka. Memperlengkapi mereka dengan kuasa untuk melakukan tanda-tanda heran dan ajaib.

Sadarilah, Roh Kudus adalah Roh yang sanggup menghidupkan dan membangkitkan apa yang sudah mati di hidup kita. Datanglah pada-Nya dengan kerendahan hati dan ketulusan. Sehingga melalui persekutuan intim dengan-Nya, yang mati boleh dibangkitkan dan dihidupkan kembali. Roh Kehidupan sudah siap dan membuka tangan-Nya lebar-lebar untuk menyambut, memeluk, dan menolong kita. Untuk membawa kita terbang tinggi bersama-Nya, mengalami great revival yang Dia janjikan.

RENUNGAN
Sadarilah, ROH KUDUS adalah Roh yang MENGHIDUPKAN dan MEMBANGKITKAN.

APLIKASI
1. Siapakah Roh Kudus itu?
2. Apa yang harus Anda sadari, agar Anda boleh terus dekat dengan Roh-Nya yang menghidupkan dan membangkitkan?
3. Apa yang harus Anda lakukan untuk dapat mengalami revival besar di hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapaku yang baik, terima kasih atas Roh Kudus-Mu yang Engkau anugerahkan atas kami. Kami bersyukur dan rindu untuk terus bisa menjadi kawan sekerja-Mu. Ingatkan kami selalu untuk terus menyadari bahwa Roh Kudus adalah Roh yang menghidupkan dan membangkitkan setiap yang mati di hidup kami, sehingga kami boleh terus merendahkan diri dan datang kepada-Nya. Sehingga melalui persekutuan intim dengan-Nya, kami boleh dibangkitkan dan dipenuhi kuasa untuk mengalahkan musuh-musuh kami dan mengalami revival besar yang Tuhan janjikan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin.”