Saatnya Untuk Bangkit Dan Membangun Kembali [REMAKA]

BACAAN HARI INI

Pengkhotbah 11:1-8

RHEMA HARI INI

Pengkhotbah 11:4 FAYH Jika engkau selalu menunggu-nunggu keadaan yang sempurna untuk menabur, engkau tidak akan menuai, tidak akan ada sesuatu pun yang dapat kauhasilkan.

Steven Spielberg adalah sutradara jenius dari Hollywood. Lewat tangan dinginnya tercipta film-film box office dunia. Minat Steven terhadap dunia perfilman muncul sejak sekolah menengah pertama. Berbekal kamera milik ayahnya, ia bereksperimen dengan film. Pada usia 17 tahun, Steven memulai debut film komersilnya berjudul Fireflight dengan keuntungan US$ 617, ini awal yang menjanjikan bagi calon sutradara. Tetapi nilai akademis saat SMA yang buruk membuatnya ditolak oleh sekolah film impiannya, University of Southern California, bahkan sebanyak tiga kali. Sempat patah semangat, Steven bangkit dari kekecewaannya. Ia bertekad untuk belajar membuat film. Berpakaian jas rapi dan meminjam koper ayahnya, ia menyelinap masuk ke kantor Universal Studios, dan tidak ada yang mencurigainya. Steven mengamati banyak hal disana dan menambah pengetahuannya tentang dunia perfilman, aksi nekadnya tidak berhenti disitu, Ia bahkan menjadikan sebuah ruangan yang tidak terpakai menjadi kantornya. Yang lebih luar biasa, aksi sebagai karyawan gadungan itu berlangsung lebih dari dua tahun, Sampai akhirnya ketahuan oleh seorang eksekutif di Universal Studio. Kagum akan kegigihan Steven, akhirnya ia mendapat kesempatan untuk terlibat dalam proses produksi film, tanpa bayaran. Tidak perlu waktu lama, Steven mulai dipercaya menjadi Sutradara dan mulai memproduksi film pencetak box office Hollywood dan dunia.

Pengkhotbah berkata, Jika engkau selalu menunggu-nunggu keadaan yang sempurna untuk menabur, engkau tidak akan menuai, tidak akan ada sesuatu pun yang dapat kauhasilkan. Jika saat itu Steven menunggu-nunggu kesempatan datang, maka ia bisa jadi akan menunggu selamanya. Steven bangkit dari keputus asaannya dan berjuang untuk meraih mimpinya.

Hari ini, giliran Tuhan menjumpai kita lewat Rhema-Nya, supaya kita bangkit dan mulai bergerak. Sebab kita tak akan beroleh apa-apa jika kita berdiam diri saja. Kita memang tidak bisa merubah apa yang telah berlalu, tapi Tuhan memberi kita kesempatan untuk memilih dan menentukan sesala sesuatu yang ada di depan kita. Apa yang kita lakukan hari ini, menentukan masa depan kita. Janganlah menjadi lemah oleh keadaan, bangkitkan iman kita, mulai bergerak lakukan sesuatu untuk membangun kembali apa yang telah rusak dalam hidup kita. Tuhan akan memberikan kekuatan, dan terang-Nya akan menuntun kita sampai pada penggenapan janji Yesaya 60 terjadi dalam hidup kita.

RENUNGAN

Sekarang adalah SAATNYA untuk BANGKIT dan MEMBANGUN KEMBALI.

APLIKASI

  1. Sampai saat ini, apakah Anda masih berdiam diri dan belum melakukan sesuatu? Apa penyebabnya?
  2. Apa saja yang perlu Anda bangun kembali dalam hidup Anda?
  3. Pikirkanlah dari mana Anda akan memulai bangkit dan membangun kembali kehidupan Anda, dan segeralah bergerak untuk melakukannya.

DOA UNTUK HARI INI

Bapa, kami mengucap syukur atas segala kasih karunia-Mu kepada kami. Apapun masalah yang kami hadapi saat ini, kami tahu kami punya Allah yang besar. Kuatkan dan teguhkanlah kami untuk bangkit dan membangun kembali apa yang telah rusak dalam hidup kami. Terimakasih Bapa, di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

 


Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!