Salah Satu Kunci Mengalami From Glory To Glory

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Nehemia 10-11
Kisah Para Rasul 4:1-21

BACAAN HARI INI

1 Tawarikh 4:9-10

RHEMA HARI INI

1 Tawarikh 4:10 Yabes berseru kepada Allah Israel, katanya: Kiranya Engkau memberkati aku berlimpah-limpah dan memperluas daerahku, dan kiranya tangan-Mu menyertai aku, dan melindungi aku dari pada malapetaka, sehingga kesakitan tidak menimpa aku!” Dan Allah mengabulkan permintaannya itu.

Pernahkah Anda mendengar nama Jendi Panggabean? Jendi terlahir dengan dua kaki. Namun, ia mengalami kecelakaan di usia 11 tahun yang membuatnya kehilangan salah satu kakinya. Kaki kiri Jendi harus diamputasi mulai dari pangkal paha dan kemudian mengenakan kaki palsu. Dalam kondisi yang kurang sempurna, orangtua Jendi semakin hari semakin cemas akan masa depan anak mereka. Namun, berbeda dengan Jendi sendiri, ia tidak mau terlalu larut dalam keterpurukan, Jendi justru termotivasi lebih lagi untuk memberikan yang terbaik untuk dirinya juga orang-orang di sekitarnya. Melalui hobinya, yaitu berenang, Jendi berhasil menyabet mendali emas pada SEA GAMES 2017 di Malaysia dan sekarang ia menjadi PNS di salah satu instansi pemerintahan.

Kisah Jendi tidak jauh berbeda dengan kisah Yabes dalam Alkitab. Yabes sendiri mengalami pergumulan dan pengalaman menyakitkan dalam hidupnya. Bahkan arti nama Yabes sendiri adalah rasa sakit. Namun, di balik itu semua, Yabes memiliki iman yang kokoh yang membuatnya memiliki rasa haus yang besar untuk menerima berkat yang lebih besar lagi dari Tuhan. Tanpa ragu, Yabes mengajukan doa yang sangat berani dan tidak biasa pada zamannya.

Dalam isi doa Yabes, ia berkata, “Tuhan, kiranya Engkau memberkati aku dengan berlimpah-limpah.” Yabes dengan berani meminta hal besar untuk hidupnya, ia memiliki kehausan yang besar untuk menerima yang lebih baik sehingga dia berani meminta hal itu kepada Tuhan. Baik Jendi maupun Yabes, keduanya sama-sama memiliki kehausan yang besar untuk mengalami perubahan dalam hidupnya. Begitupun dengan kita, jika kita rindu mengalami kemuliaan dari kemuliaan dalam hidup kita, betapa perlunya kita memiliki rasa haus yang besar untuk memiliki kehidupan yang lebih baik dalam segala aspek dan berani berkomitmen untuk berubah. Saat itulah, Tahun Kemuliaan Tuhan akan tergenapi dalam hidup kita.

RENUNGAN

Rahasia mengalami DARI KEMULIAAN PADA KEMULIAAN adalah KEHAUSAN BESAR untuk LEBIH LAGI.

APLIKASI

1. Sudahkah Anda memiliki kehausan yang lebih lagi untuk mengalami perubahan dalam hidup Anda?
2. Dalam aspek hidup apa yang Anda inginkan ada suatu perubahan besar yang lebih baik?
3. Perubahan apa yang harus Anda lakukan untuk dapat mengalami perningkatan dari kemuliaan pada kemuliaan?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, terima kasih untuk hari ini, kami hidup sampai saat ini semua karena kemurahan-Mu. Kami rindu hidup kami mengalami dari kemuliaan pada kemuliaan yang baru. Ajar kami untuk bisa berubah menjadi lebih baik dan memiliki kehausan yang besar untuk hidup yang lebih baik apa pun kondisi kami saat ini. Terima kasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”