Saling Menopang Dan Berkemenangan

Renungan Keluarga Allah
Minggu, 26 Maret 2017

BACAAN HARI INI

Pengkotbah 4:9-12

RHEMA HARI INI

Pengkhotbah 4:9-10 Jika dua orang bekerja sama akan dapat menyelesaikan lebih banyak daripada satu orang saja bekerja dua kali, karena berdua dapat mencapai hasil yang lebih baik. Jika yang seorang jatuh, yang lain dapat membangunkannya. Tetapi sungguh malang bagi orang yang jatuh tanpa ada orang lain untuk membangunkannya. (FAYH)

Ingatkah dengan kisah Musa yang berdoa saat bangsa Israel sedang berperang di bawah pimpinan Yosua? Saat itu, ketika Musa mengangkat tangannya ke atas, bangsa Israel mengalami kemenangan. Namun saat tangan Musa mulai lelah dan diturunkan, bangsa Israel terdesak mundur. Sampai saat Harun dan Hur menopang tangan Musa, sehingga ia bisa tetap kuat mengangkat tangannya dan kemenangan benar-benar terjadi atas bangsa Israel. Bayangkanlah, bagaimana kejadiannya apabila Musa tidak memiliki Harun dan Hur di sampingnya. Musa akan berjuang sendiri dan pasti bangsa Israel akan mengalami kekalahan besar. Bayangkan pula seandainya Musa memiliki Harun dan Hur, tetapi Musa menyimpan sendiri masalahnya. Tidak mau berbagi serta mengatakan kepada mereka bahwa ia kuat dan tidak butuh bantuan. Sudah pasti juga bangsa Israel akan mengalami kekalahan. Namun, yang luar biasa, Musa tidak malu dan mau membuka diri dengan mengatakan bahwa ia butuh dukungan dan pertolongan. Sehingga mereka dapat menolongnya dan Musa sanggup menyelesaikan perjuangannya sampai kemenangan dan terobosan benar-benar terjadi.

Sama seperti itu, dalam memperjuangkan kesehatan, Anda pun terkadang perlu mengakui bahwa Anda tidak mungkin berjuang sendirian. Ada saatnya Anda lemah dan butuh pertolongan. Mungkin Tuhan sudah menyediakan Harun dan Hur bagi Anda, hanya saja Anda tidak menyadarinya atau bahkan Anda tidak mau berbagi kesulitan dan permasalahan dengan mereka yang ada di dekat Anda. Kepada keluaraga rohani atau kelompok sel Anda. Merekalah orang-orang yang Tuhan hadirkan di dekat Anda. Sehingga saat Anda merasa lemah dan kesulitan, Anda dapat diingatkan, dikuatkan, ditopang dan didoakan. Dengan demikian, perjuangan Anda pasti akan berakhir dengan kemenangan.

Karena itu, janganlah Anda menjauhkan diri dari kelompok sel yang Anda miliki. Di sanalah Anda bisa berbagi dan menemukan Harun dan Hur bagi Anda. Percayalah, berjuang bersama akan jauh lebih mudah daripada saat Anda berjuang sendiri, dan transformasi kesehatan itu akan semakin cepat datang dalam hidup Anda. Haleluya!

RENUNGAN

PERJUANGAN BERSAMA dan KETERBUKAAN DALAM KELOMPOK SEL untuk hidup sehat membawa kita pada TRANSFORMASI KESEHATAN yang luar biasa

APLIKASI

  1. Sudahkah Anda tergabung dalam kelompok sel?
  2. Mengapa Anda perlu bergabung dalam komsel untuk memperjuangkan kesehatan Anda?
  3. Jika Anda sudah tergabung, apakah program baru, yang bisa membawa transformasi kesehatan, yang dapat Anda buat untuk dilakukan bersama-sama?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan, terima kasih atas berkat bagi kami yang berupa keluarga rohani yang Kau berikan di sekeliling kami. Ajari kami untuk bisa semakin terbuka dan menopang satu sama lain, supaya kemenangan atas transformasi kesehatan itu bisa kami dapatkan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Habakuk