SEBERAPA BESAR PERJUANGAN TERGANTUNG DARI BERAPA BESAR RASA MEMILIKI

RHEMA HARI INI

1 Korintus 15:58 Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia.

Kedua anak itu sudah berpakaian rapi dan siap berangkat. Malah, mereka telah siap lebih dari satu jam yang lalu. Mereka sangat gembira dan yang mereka bicarakan hanyalah bahwa ayah mereka telah berjanji untuk mengajak nonton sirkus sore itu. Sesuai rencana, ayah pulang setelah makan siang dan segera mengganti pakaian santai. Lalu persis ketika mereka bertiga baru mau keluar rumah, telepon berdering. Kedua anak itu mendengarkan sementara ayah mereka berbicara di telepon. Sedikit demi sedikit, kegembiraan mereka memudar. Itu jelas-jelas urusan bisnis, ada sesuatu hal yang menuntut perhatian ayah mereka di tempat kerjanya.

Kekecewaan pun turun menyelimuti, suasana seperti awan gelap. Ibu mereka juga mendengar dan mengira akan ada perubahan rencana yang tidak diinginkan. Namun di luar dugaan, mereka semua mendengar sang ayah berkata,”Tidak, saya tak akan kesana. Tunggulah sampai besok pagi.” Setelah menutup teleponnya, sang ayah memanggil anak-anaknya untuk segera ke mobil, sementara ia mengecup selamat tinggal kepada istrinya. Istrinya pun tersenyum dan berkata, “Sirkusnya kan pasti akan datang lagi lain kali.” Sang ayah menjawab, “Iya sih, tapi masa kecil anak-anak kita kan tidak akan kembali.”

Kebahagiaan keluarga bukanlah hal yang otomatis akan terjadi dalam keluarga kita. Tetapi dengan menumbuhkan rasa memiliki, akan membuat kita mempunyai semangat yang besar untuk berjuang bagi kesuksesan dan kebahagiaan keluarga. Tanpa rasa memiliki, kita enggan untuk berkorban ataupun memperjuangkan anggota keluarga kita yang lain. Ingatlah bahwa pasangan kita dan anak-anak kita adalah milik pusaka yang Tuhan percayakan pada kita. Adalah satu keharusan bagi kita untuk menjaga, menghargai dan juga mengasihi mereka. Saat keluarga mempunyai rasa memiliki yang kuat, saat itulah berkat Tuhan akan tercurah dalam keluarga kita.

RENUNGAN

Rasa memiliki juga menentukan SEBERAPA BESAR PERJUANGAN kita bagi keluarga kita.

APLIKASI

1. Jika secara jujur menilai, seberapa besar perjuangan Anda bagi keluarga Anda?
2. Apa saja yang pernah atau sedang Anda perjuangkan dalam keluarga Anda?
3. Apa yang membuat Anda mau berjuang keras untuk keluarga Anda?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, terimakasih Engkau telah mengingatkan kami. Ampuni kami jika kami sempat kehilangan rasa memiliki dalam keluarga kami. Kini kami menyadari bahwa keluarga yang Kau berikan pada kami adalah yang terbaik bagi kami, dan kami mau memperjuangkannya dengan segenap hati. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!