Sediakan Hidupmu Untuk Menyatakan Kemuliaan Tuhan

BACAAN HARI INI
Lukas 1:26-38

RHEMA HARI INI
Lukas 1:38 Kata Maria: “Sesungguhnya aku ini adalah hamba Tuhan; jadilah padaku menurut perkataanmu itu.” Lalu malaikat itu meninggalkan dia.
Menjadi ibu dari Raja di atas segala raja, yang namanya selalu disebut sepanjang jaman, tentu tidak pernah terlintas di hati Maria. Yang ia pikirkan mungkin sama seperti kita, menikah dengan Yusuf, tunangan yang ia cintai. Lalu bersama membesarkan anak-anak mereka dan hidup bahagia dengan damai sebagai istri tukang kayu. Tapi kemunculan malaikat Gabriel yang membawa pesan dari Tuhan tentang rencana besar atas dirinya, membuat semua yang diangankannya buyar. Ia akan mengandung sebelum menikah dan melahirkan Mesias.

Rencana Tuhan atas diri kita pribadi lepas pribadi, terkadang sungguh tidak masuk di akal. Sangat tidak sesuai dengan keinginan dan harapan kita, bahkan mungkin sesuatu yang kita tidak mungkin mau melakukannya. Kita bisa saja menolak seperti Maria pun bisa menolak panggilan Tuhan, tapi kita tidak akan mencapai puncak kemuliaan hidup kita jika tidak mengikuti panggilan Tuhan. Apa yang bisa kita capai sebagai manusia, sesukses apapun, sama sekali tidak mempunyai nilai kekekalan dan kemuliaan. Panggilan Tuhan adalah petunjuk menuju puncak kemuliaan yang bisa kita capai dalam hidup kita. Percayalah, rencana Tuhan jauh lebih indah dari rencana terhebat kita.

Bersyukur kita sebagai jemaat Keluarga Allah memiliki gembala sidang seperti Pastor Obaja. Melalui hidupnya yang taat dan setia pada panggilan Tuhan, kita dapat belajar untuk mengerti panggilan Tuhan atas diri kita. Seperti yang Pastor Obaja sering sampaikan bahwa ia hanyalah kacungnya Tuhan, demikianlah seharusnya kita berdoa untuk setiap keputusan yang akan kita ambil. Bukan pikiran dan keinginan kita, melainkan kehendak-Nyalah yang harus kita kerjakan. Ingatlah bahwa kita ini MILIK Tuhan yang sudah DIBAYAR LUNAS. Cari tahu apa yang Tuhan ingin kita lakukan dan sediakan hidup kita untuk dipakai Tuhan, maka kita akan melihat Tuhan membawa kita naik dan terus naik sampai mencapai puncak kemuliaan.

RENUNGAN
Ketahuilah PANGGILAN TUHAN dalam hidup kita dan sediakan hidup kita untuk DIPAKAI TUHAN, maka kita akan mencapai PUNCAK KEMULIAAN.
APLIKASI
1. Sudahkah Anda mengetahui panggilan Tuhan atas diri Anda?
2. Jika sudah, apakah Anda sudah mengerjakannya walaupun berat bagi Anda? Mengapa?
3. Jika belum, datang dan tanyalah pada Tuhan, apa yang bisa Anda lakukan bagi-Nya.

DOA UNTUK HARI INI
Ya Tuhan kami mau menanggapi panggilan-Mu. Kami mau menyediakan segala yang ada pada kami untuk melakukan kehendak-Mu. Urapi jiwa dan pikiran kami agar senantiasa sejalan dengan kehendak-Mu. Dalam nama Tuhan Yesus Kristus kami berdoa. Amin