Sekaranglah Saatnya Mujizat Terobosan Besar

BACAAN HARI INI
2 Korintus 6:1-10

RHEMA HARI INI
2 Korintus 6:2 Sebab Allah berfirman: “Pada waktu Aku berkenan, Aku akan mendengarkan engkau, dan pada hari Aku menyelamatkan, Aku akan menolong engkau.” Sesungguhnya, waktu ini adalah waktu perkenanan itu; sesungguhnya, hari ini adalah hari penyelamatan itu.

Kondisi Abraham saat ini sungguh jauh berbeda bila dibandingkan tahun lalu. Dulu hidup Abraham penuh pergumulan. Selalu saja ada masalah yang melanda. Hampir saban hari pikiran dan tenaganya terkuras untuk menyelesaikan berbagai persoalan. Meskipun tidak sampai membuatnya terpuruk namun semua itu menjadikan hidupnya stagnan. Syukurlah, seorang teman mengajaknya ikut Pondok Daud. Lewat Pondok Daud Abraham bisa lebih mengenal dan intim dengan Tuhan. Seiring hidup Abraham yang semakin fokus kepada Tuhan, hidupnya pun mulai berubah semakin baik. Banyak mujizat, bahkan terobosan mulai terjadi. Abraham yakin bahwa sekarang ini adalah waktu dimana perkenanan Tuhan dinyatakan dalam hidupnya.

Paulus menasihati jemaat Korintus supaya tidak membuat sia-sia karunia Tuhan yang sudah diberikan. Paulus sangat percaya bahwa waktu perkenanan dan penyelamatan Tuhan sudah tiba. Itulah saatnya mereka harus menggunakan semua karunia untuk meraih kemenangan dengan semangat yang menyala-nyala. Momentum inilah yang ditangkap Abraham dalam kisah di atas sehingga ia semakin mengalami berbagai terobosan. Tantangan boleh selalu ada, namun saat perkenanan Tuhan tiba, pasti ada jaminan kemenangan.

Saat ini Tuhan sedang mengerjakan sesuatu yang sangat luar biasa atas gereja kita. Banyak perkara mustahil dan mujizat terjadi atas jemaat gereja kita. Itu semua adalah bukti bahwa sekaranglah waktu perkenanan Tuhan. Inilah momentum dimana mujizat terobosan yang besar dalam hidup jemaat pasti digenapi. Karena itu kita jangan sampai terlewatkan. Marilah kita semakin mendekatkan diri dan intim dengan Tuhan. Imani ini saatnya perkenanan Tuhan turun atas kita.  Mintalah dan tangkap kunci kemuliaan yang akan membuat kita berhasil dalam setiap perjalanan hidup kita.

RENUNGAN
Imani bahwa SEKARANGLAH SAATNYA Tuhan mengerjakan MUJIZAT TEROBOSAN BESAR dalam hidup kita

APLIKASI
1. Sudahkah Anda menyadari bahwa saat ini perkenanan Tuhan datang dalam hidup Anda?
2.  Hal apa yang selama ini menjadi impian dan harapan Anda?
3. Apa komitmen Anda untuk memastikan terobosan besar pasti terjadi saat ini, saat Tuhan berkenan pada Anda?

DOA UNTUK HARI INI
Terima kasih Tuhan Yesus, kami rasakan inilah saatnya perkenanan-Mu turun atas kami. Inilah saatnya pintu-pintu yang tertutup di hadapan kami akan Kau bukakan. Terobosan besar akan datang dalam hidup kami. Kuatkan dan teguhkan kami agar kami tetap berada dekat dengan-Mu. Semua hal yang mengalihkan perhatian kami daripada-Mu, disingkirkan dalam nama Tuhan Yesus. Amin.