Semakin Besar Masalah, Semakin Dekat Kemenangan

BACAAN HARI INI
Yesaya 41:8-20

RHEMA HARI INI
Yesaya 41:10 “Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.”

Pada tanggal 7 Desember 1941, Angkatan Udara Jepang meluncurkan serangan terhadap Amerika Serikat di pulau Oahu, Hawaii. Total 253 unit pesawat menyerang pangkalan Angkatan Laut Pearl Harbor yang merupakan markas Armada Pasifik AS.

Serangan Pearl Harbor menjadi kekalahan militer terbesar dalam sejarah AS. Lebih dari 2.388 orang pelaut, tentara, dan warga sipil tewas sementara 1.178 orang lainnya mengalami luka-luka akibat serangan tersebut. Selain itu, Jepang berhasil menenggelamkan 21 kapal Armada Pasifik AS termasuk 8 kapal perang garis depan. Akibat serangan tersebut, AS beserta sekutunya yaitu Jerman dan Italia terlibat Perang Dunia II melawan Jepang. Mereka akhirnya dapat membalas kekalahan di Pearl Harbor pada tahun 1945 saat Jepang menyerah kalah setelah serangan di Hiroshima dan Nagasaki.

Dari sejarah diatas, kita dapat belajar bahwa semakin besar masalah, semakin dekat kemenangan yang akan diraih. Saat Amerika Serikat menghadapi masalah yang lebih besar yaitu serangan Pearl Harbor, hal tersebut memacu mereka untuk tidak diam dalam kekalahan. Sebaliknya, mereka berjuang untuk meraih kemenangan. Hasilnya? Mereka berhasil membalas kekalahan dan memantapkan posisi sebagai salah satu negara adidaya dunia.

Jika saat ini Anda menghadapi masalah yang lebih besar dari sebelumnya, milikilah iman bahwa Tuhan dapat memberikan jalan keluar yang terbaik. Jadilah tenang dan percaya, karena semakin besar masalah Anda, semakin dekat kemenangan yang akan Anda raih. Apakah Anda percaya? Tuhan Yesus memberkati (ABU).

RENUNGAN
Semakin besar masalah yang Anda hadapi, Anda semakin dekat dengan kemenangan.

APLIKASI
1. Saat Anda sadar bahwa kemenangan Anda sudah dekat, hal apa yang akan Anda lakukan ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami tidak akan takut menghadapi masalah sebesar apapun sebab kami tahu bahwa kemenangan kami sudah dekat.
Amin

BACAAN ALKITAB SETAHUN
2 Tawarikh 7-9
Markus 1:21-45