SETIA PADA PERKARA KECIL

RHEMA HARI INI

Matius 25:21 Maka kata tuannya itu kepadanya: Baik sekali perbuatanmu itu, hai hambaku yang baik dan setia; engkau telah setia dalam perkara kecil, aku akan memberikan kepadamu tanggung jawab dalam perkara yang besar. Masuklah dan turutlah dalam kebahagiaan tuanmu.

Seorang jemaat kita yang ada di Kupang, bernama Amelia bersaksi, bahwa ia terlahir di keluarga broken home. Bapak dan ibunya telah berpisah dan ia tinggal bersama ibunya di sebuah kos sederhana. Hidup mereka jauh dari berkecukupan, namun sejak SMA Amelia telah setia mengembalikan persepuluhan dari uang saku yang diterimanya. Ia percaya ketika ia taat dengan perkara kecil, maka Tuhan akan bawa hidupnya untuk mengalami hal-hal yang besar. Singkat cerita, ia memulai usaha online. Dari setiap hasil penjualannya, Amelia terus setia mengembalikan persepuluhan. Tuhan yang melihat kesetiaannya, tak segan mencurahkan berkat-Nya yang melimpah atas Amelia. Di usia 19 tahun, Amelia telah bisa membeli sebuah mobil. Usia 21 tahun ia membeli mobil yang ke-2, lalu usia 23 tahun membeli tanah seharga 500 juta dan kini di usianya yang ke 25 tahun, ia bisa mendirikan ruko.

Firman rhema kita hari ini mengajarkan bahwa barangsiapa setia pada perkara kecil, maka Tuhan akan percayakan perkara-perkara besar kepadanya. Seperti hamba yang menerima 5 dan 2 talenta mengelola dengan baik apa yang dipercayakan tuannya, Amelia pun setia mengelola berkat Tuhan yang diterimanya sejak dari jumlah yang pastinya tidak seberapa. Kesetiaan Amelia pada perkara kecil membuat Tuhan menyatakan berkat demi berkat dalam hidupnya.

Kita juga dapat belajar dari hamba yang diberi 2 talenta, ia tidak iri dengan temannya yang diberi 5 talenta. Apa yang ada di tangannya, itulah yang ia kerjakan dengan sebaik mungkin. Kita pun tidak perlu iri melihat orang lain lebih diberkati. Tetaplah bersukacita dan nikmati apapun pekerjaan kita. Kerjakan dengan sungguh-sungguh dan sebaik mungkin, sebab ketika Tuhan melihat kesetiaan kita pada perkara kecil sekalipun, maka Tuhan bisa berkati kita lebih dari apa yang bisa kita pikirkan dan bayangkan.

RENUNGAN:

SETIALAH dengan PERKARA KECIL, maka Tuhan akan PERCAYAKAN perkara-perkara yang BESAR.

APLIKASI

1. Coba koreksilah diri Anda, apakah Anda sudah setia pada perkara kecil? Jika belum, mengapa?
2. Hal apa yang Tuhan ingatkan saat Anda membaca renungan hari ini?
3. Apa yang sudah Anda alami dan rasakan ketika Anda setia pada perkara kecil?

DOA UNTUK HARI INI

Roh Kudus, Engkau adalah pribadi yang senantiasa menuntun langkah kami. Terimakasih Engkau telah mengingatkan kami hari ini, agar setia dalam perkara kecil. Kami ambil komitmen untuk terus belajar sehingga hari demi hari Engkau bawa kami dalam perkara yang jauh lebih besar. Dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!