Bahan Sharing Kelompok Sel Keluarga Allah 19 April 2020

S1 = SEMBAH PUJI

Sembah Puji (20 Menit)
2 lagu Pengagungan – 2 Lagu sesuai tema Firman Tuhan (Silahkan pilih 2 lagu berikut):

1. Kami T’rima Kuasa-Mu (KA Worship)
2. Perjanjian Ajaib-Praise (KA Worship)
3. Great Harvest (KA Worship)
4. Kemenangan Terjadi Disini

S2 = SUASANA/ICE BREAKER (10 Menit)

Setelah melakukan ice breaker, jangan lupa menjelaskan pelajaran yang bisa dipetik dari ice breaker yang sudah dilakukan.

Judul: PENJALA MANUSIA

Petunjuk: Pemimpin memilih 4 orang yang sama tingginya untuk menjadi penjala ikan. Keempat orang itu dibagi lagi menjadi 2 pasangan yang akan berlomba menjala. Kemudian beberapa orang dalam jumlah yang ganjil menjadi ‘ikan’ (misalnya: 3,5 atau 7 orang). Mereka yang terpilih, harus menjadi ‘kolam’ dengan berdiri melingkar dan bergandengan tangan. Dua pasangan penjala dan ‘ikan-ikannya’ harus berada di dalam kolam. Mereka harus berlomba menangkap ‘ikan-ikan’ itu. Cara penjala menangkap ikan: Kedua pasangan penjala itu harus berpegangan tangan dan tidak boleh lepas dari pasangannya. Kemudian mereka harus berusaha memasukkan ikan itu ke dalam jala, yaitu kedalam pelukan penjala itu. Kedua pasangan penjala itu harus berlomba mencari ikan sebanyak-banyaknya. Ikan yang sudah tertangkap harus berdiri dan ikut menjadi kolam. Setelah ikan-ikan itu habis, baru dapat diketahui siapa yang menjadi pemenangnya. Orang yang menjadi penjala dan ikan-ikan sebaiknya sejenis: perempuan dengan perempuan atau laki-laki dengan laki-laki.

Tujuan: Mengingatkan kita akan tugas kita sebagai orang Kristen, yaitu ‘menjala’ orang bagi Tuhan. Bila dalam permainan ini kita sangat bersemangat mencari ikan, maka dalam kehidupan kita sebagai orang anak Tuhan, kita juga harus bersikap demikian. Marilah kita berlomba dengan tekun untuk mencari jiwa-jiwa bagi Tuhan (Matius 4:9; Kis. 1:8).

S3 = SHARING APLIKASI FIRMAN TUHAN (50-60 Menit)

GOL : Semua yang hadir melakukan dan mengalami kebenaran Firman Tuhan.
Pertanyaan : Apa tema kotbah dan pelajaran-pelajaran yang disampaikan minggu lalu?

MANDATE TO LIBERATE OUR NATION #9 – MANDAT MEMBEBASKAN BANGSA KITA #9
MASSIVE HARVEST – TUAIAN YANG MASIF

PEMBUKAAN:
Hari ini kita akan mensharingkan aplikasi firman Tuhan yang sudah kita dengar pada hari Minggu, yaitu tentang ‘MANDATE TO LIBERATE OUR NATION #9 – MANDAT MEMBEBASKAN BANGSA KITA #9’ dengan tema ‘MASSIVE HARVEST – TUAIAN YANG MASIF’

I. TUHAN AKAN MEMBERIKAN KITA JARAHAN JIWA-JIWA YANG LUARBIASA.

a. Yosua 6:1-2
– Terjemahan bahasa Inggrisnya: “See! I HAVE (AKU SUDAH) given Jericho into your hand, its king, and the mighty men of valor.”
b. KITA HARUS BISA MELIHAT BAHWA HAL ITU SUDAH TERJADI!
– Rahasianya adalah: KETAHUILAH (SEE – LIHATLAH) bahwa Yerikho sudah aku serahkan!
– Tahu dan menangkap dalam spirit, bahkan engkau harus bisa melihatnya terlebih dahulu!
– LIHATLAH BAHWA YERIKHOMU SUDAH DISERAHKAN KE DALAM TANGANMU!
– Jiwa-jiwa sudah Tuhan serahkan kepada kita untuk dipindahkan dari gelap pada terang Allah yang ajaib!

II. INI SAATNYA GEREJA KITA MENGALAMI TUAIAN JIWA-JIWA

a. Keluaran 12:29-31, 37-38
– Yosua 6:25
– Yosua 10:2
b. Paskah di perjanjian baru; kematian dan kebangkitan Kristus, dipenuhi dengan pertobatan jiwa-jiwa.
– Kisah Para Rasul 6:7
– Nubatan Yesaya 53 tergenapi! Yesaya 53:7-10
– Yesaya 53:11-12
c. PANGGILAN BERJUANG BAGI PARA PAHLAWAN TUHAN: INI SAATNYA SEMUA PAHLAWAN TUHAN BANGKIT UNTUK “MERAMPAS” JIWA-JIWA DARI KEGELAPAN PADA TERANG ALLAH YANG AJAIB.
– Yudas 1:21-23a.

PERTANYAAN: Sudahkah setiap kita bisa ‘melihat’ tuaian jiwa besar-besaran yang sudah Tuhan sediakan? Mengapa?
APLIKASI: Langkah dan komitmen seperti apakah yang akan Anda lakukan untuk menanggapi tuaian jiwa besar-besaran saat ini? Tuliskan dan Sharingkan!

DOA PROFETIK SESUAI FIRMAN (5-10 Menit)

DOA SYAFAAT PROFETIK (10 Menit)
Pemimpin doa mengajak dan menggerakkan anggota kelompok sel untuk berdoa profetik.
1. Tuaian jiwa-jiwa dan 1 Juta Pahlawan.
2. Berdoa bagi bangsa Indonesia, kesatuan dan kesejahteraan bangsa.
3. Ada lawatan Tuhan yang dahsyat, dan kesatuan yang solid dalam gereja kita.
4. Urapan Tuhan, hikmat dan tuntunan Tuhan atas Gembala Sidang; Pdt. Obaja TS dan keluarga beserta hamba-hamba Tuhan yang melayani di gereja kita.
5. Pergumulan jemaat dijawab Tuhan dan nama-nama yang ditulis di Kartu Penuai dijamah serta diselamatkan

KESAKSIAN:

TSUNAMI MUJIZAT & JIWA-JIWA DISELAMATKAN DI KELUARGA ALLAH!

Saya terberkati dengan ikut doa di Pondok Daud GBI Keluarga Allah. Dulu setiap pagi sebelum berangkat ke kantor dan sore setelah pulang dari kantor, saya bersama beberapa teman kantor selalu ikut doa di Pondok Daud. Saya dan beberapa teman, hampir tidak pernah absen untuk berdoa di sana. Waktu itu Pondok Daud masih di ruang utama ibadah di GBI Keluarga Allah. Secara pribadi, saya mendoakan pergumulan saya dan suami yang waktu itu kami LDR-an, Jakarta-Solo selama beberapa tahun. Setiap hari ikut doa di Pondok Daud dan Tuhan jawab doa saya.
Akhirnya Tuhan ijinkan saya dan suami mengambil keputusan untuk saya berhenti bekerja di Solo dan ikut suami ke Jakarta. Pengambilan keputusan yang cukup berat buat kami, karena di Jakarta waktu itu kami cuma berdua, jauh dari keluarga besar yang semua ada di Solo. Tempat tinggal pun kami masih mengontrak. Dan pergumulan kami yang lain selain kami ingin tinggal bersama, kami juga rindu untuk segera memiliki momongan. Hal ini juga selalu saya bawa dalam doa setiap hari. Puji Tuhan, setelah Tuhan ijinkan kami tinggal bersama, kami pun di karuniai seorang anak perempuan yan g cantik, cerdas dan takut akan Tuhan.

Jujur, saya selalu merindukan suasana doa di Pondok Daud. Sahabat saya yang masih stay di Solo, sering mengirimkan foto ketika dia sedang di Pondok Daud. Saya bisa ikuti doa di Pondok Daud ketika saya pas pulang ke Solo, setiap Desember, 1 tahun sekali. Dan ketika kemarin minggu suami saya buka-buka link, dia menemukan link www.gbika.org/live Dia bilang kalau sekarang Pondok Daud bisa streaming live. Saya coba konfirmasi dengan sahabat saya dan dia bilang sejak ada peraturan pemerintah untuk sementara stay at home, Pondok Daud terus berlangsung lewat streaming live. Dan besar harapan saya untuk Pondok Daud ini bisa streaming live terus walaupun kondisi semua udah kembali normal. Saya juga sering ikuti kotbah dari Pak Obaja lewat FB. Saya sungguh-sungguh sangat diberkati.

Bekasi

S4 = SASARAN RENCANA (15 Menit)

Dilakukan oleh KKS tujuannya untuk mengevaluasi dan merencanakan pertemuan kelompok sel yang akan datang.

DOA PENUTUP (5 MENIT)

DOWNLOAD PDF