Bahan Sharing Kelompok Sel Keluarga Allah 22 Maret 2020

S1 = SEMBAH PUJI

Sembah Puji (20 Menit)

2 lagu Pengagungan – 2 Lagu sesuai tema Firman Tuhan (Silahkan pilih 2 lagu berikut):
1. Kami Trima Kuasa-Mu (KA Worship)
2. Perjanjian Ajaib-Praise (KA Worship)
3. Tuntunan Ilahi (Franky Kuncoro)
4. Yesaya 60 (KA Worship)

S2 = SUASANA/ICE BREAKER (10 Menit)

Setelah melakukan ice breaker, jangan lupa menjelaskan pelajaran yang bisa dipetik dari ice breaker yang sudah dilakukan.

Judul: TAAT PADA PEMIMPIN

Petunjuk: Pemimpin Icebreaker berbicara kepada seluruh anggota kelompok sel kemudian ada salah seorang anggota kelompok sel yang menanyakan dari apa yang dibicarakan oleh pemimpin Icebreaker tadi dan jawaban yang keluar dari pemimpin Icebreaker harus dilakukan oleh semua anggota kelompok sel. Contoh: Pemimpin: “Saya mau pergi ke pasar!“. Anggota A: “Beli apa?“. Pemimpin: “Beli Kipas (sambil memberi contoh gerakan mengipas)!”. Anggota: (Seluruh anggota menirukan gerakan mengipas). Pemimpin: “Saya mau pergi ke pasar lagi!“. Anggota B: “Beli apa?“. Pemimpin: “Beli Yoyo (Sambil memberi contoh gerakan memainkan yoyo)!”. Anggota: (Seluruh Anggota menirukan gerakan bermain yoyo tanpa meninggalkan permainan pertama-melakukan 2 gerakan sebelumnya/lebih).
Tujuan: Dari Icebreaker diatas dapat kita ketahui akan arti penting ketaatan kepada pemimpin. Meski sesulit apapun perintah/instruksi yang harus kita lakukan apabila kita taat kepada pemimpin pasti Tuhan akan memampukan kita.

S3 = SHARING APLIKASI FIRMAN TUHAN (50-60 Menit)

GOL : Semua yang hadir melakukan dan mengalami kebenaran Firman Tuhan.
Pertanyaan : Apa tema kotbah dan pelajaran-pelajaran yang disampaikan minggu lalu?

MANDATE TO LIBERATE OUR NATION #4 – MANDAT MEMBEBASKAN BANGSA KITA #4
CRYSTAL CLEAR INSTRUCTION – INSTRUKSI YANG JELAS

PEMBUKAAN:

Hari ini kita akan mensharingkan aplikasi firman Tuhan yang sudah kita dengar pada hari Minggu, yaitu tentang ‘MANDATE TO LIBERATE OUR NATION #4 – MANDAT MEMBEBASKAN BANGSA KITA #4’ dengan tema ‘CRYSTAL CLEAR INSTRUCTION – INSTRUKSI YANG JELAS’

I. SUPAYA BERHASIL MENGAMBIL ALIH TANAH PERJANJIAN, KITA PERLU MENDAPATKAN INSTRUKSI YANG JELAS DARI TUHAN

a. YOSUA BERHASIL KARENA DIA MENANGKAP INSTRUKSI YANG JELAS.
– Yosua 6:2-5
b. SETIAP PEPERANGAN MEMBUTUHKAN INSTRUKSI DARI PANGLIMA PERANG.
– Yosua 5:13-15
– SETELAH MENERIMA MANDAT, KITA JUGA PERLU MENERIMA KOMANDO.
– Mandat adalah perintah secara garis besarnya secara umum, sedangkan komando adalah perintah secara detail untuk bisa mengerjakan mandat itu.

II. PERCAYALAH BAHWA TUHAN MASIH BERBICARA UNTUK MEMBERI INSTRUKSI YANG JELAS SAMPAI HARI INI.

a. TUHAN ADALAH TUHAN YANG MEMBERIKAN INSTRUKSI DENGAN SANGAT JELAS.

III. 3 KUNCI MENANGKAP INSTRUKSI YANG JELAS DARI TUHAN.

1. JADIKAN YESUS SEBAGAI GEMBALA AGUNGMU.
– Yohanes 10:27-28
2. MEMILIKI PERGAULAN YANG ERAT DENGAN TUHAN MELALUI DOA DAN FIRMAN.
– Keluaran 33:11
3. MILIKI KEHAUSAN UNTUK MENERIMA INSTRUKSI TUHAN.
– Yesaya 50:4b
– Yeremia 33:3

PERTANYAAN: Sudahkah Anda mengerti dengan jelas instruksi Tuhan atas hidupmu? Mengapa?

APLIKASI: Sudahkah Anda melakukan 3 KUNCI MENANGKAP INSTRUKSI YANG JELAS DARI TUHAN? Apa alasannya, dan komitmen seperti apakah yang akan Anda lakukan?

DOA PROFETIK SESUAI FIRMAN (5-10 Menit)
DOA SYAFAAT PROFETIK (10 Menit)

Pemimpin doa mengajak dan menggerakkan anggota kelompok sel untuk berdoa profetik.

1. Tuaian jiwa-jiwa dan 1 Juta Pahlawan.
2. Berdoa bagi bangsa Indonesia, kesatuan dan kesejahteraan bangsa.
3. Ada lawatan Tuhan yang dahsyat, dan kesatuan yang solid dalam gereja kita.
4. Urapan Tuhan, hikmat dan tuntunan Tuhan atas Gembala Sidang; Pdt. Obaja TS dan keluarga beserta hamba-hamba Tuhan yang melayani di gereja kita.
5. Pergumulan jemaat dijawab Tuhan dan nama-nama yang ditulis di Kartu Penuai dijamah serta diselamatkan
KESAKSIAN:

TSUNAMI MUJIZAT & JIWA-JIWA DISELAMATKAN DI KELUARGA ALLAH!

Shalom Pak Obaja, dalam kesempatan ini saya mau bersaksi bagi kemuliaan nama-Nya.

Pada tahun 1997 saya jualan ikan lele, sehari laku 10-20kg, bahkan hasilnya untuk makan saja tidak cukup. Tetapi saya percaya janji Tuhan, bahwa Tuhan selalu menyertai saya. Walaupun saya kerja keras, saya tetap utamakan Tuhan. Matius 6:33 menjadi Rema dari Tuhan yang terus saya pegang, saya tetap setia melayani Tuhan, saya bangun mezbah Tuhan. Dan benar, dalam waktu singkat kira-kira 8 bulan, Tuhan membalikkan keadaan saya. Saya jualan ikan lele sehari bisa laku 500kg sampai 1.500kg. Pada tahun 2000, Tuhan percayakan kepada saya untuk buka toko perhiasan di desa. Saat itu saya minta petunjuk dari Tuhan untuk nama toko itu. Saat saya memuji Tuhan dalam roh, saya melihat burung Rajawali terbang tinggi, maka kemudian toko itu saya namakan “Rajawali” seperti yang saya dapatkan dari Tuhan. Pada saat itu kami diberkati 2 mobil. Kemudian pada waktu saya berdoa, Tuhan minta dua mobil itu untuk dipersembahkan untuk pembangunan gereja. Kami sekeluarga sepakat untuk mempersembahkannya. Dan sungguh luarbiasa, Tuhan lebih lagi memberkati kami. Tahun 2006, ada gedung dijual dan Tuhan suruh saya beli, dengan pembayaran Tuhan menyuruh saya “ngukuti”/menjual semua barang-barang (emas) dagangan, saya nurut, karena saya menyadari itu semua milik Tuhan, maka saya kukuti semua untuk dijual. Pada waktu pak Daud (suami saya) mau jual ke Solo, Tuhan berbicara kepada saya untuk telpon temen saya untuk pinjam uang, dan saya bilang ke Tuhan “saya tidak berani, saya takut, karena tidak pernah ketemu, apalagi pinjam uang, tapi Tuhan suruh untuk menghubungi. Maka saya telpon, sebenarnya saya takut tidak bisa ngomong, tapi saya paksa, akhirnya teman saya bilang pakai saja semua uang saya di bank, langsung siang itu diantar ke rumah saya, saya kasih perhiasan dia tidak mau, bahkan dia bilang bayar saja sepunyamu. Saya sangat-sangat terheran-heran, dan Tuhan berkata kepada saya sekarang dasarke/jual lagi semua dagangan-daganganmu. Inilah cara Tuhan, saya mau taat pada Tuhan saat Tuhan uji saya untuk menyerahkan berkat yang Tuhan berikan, maka Tuhan nyatakan mujizatNya. Maka gedung itu untuk Bait Tuhan, hati saya sangat senang dimana orang-orang dapat datang untuk menyembah Tuhan. Diantara beberapa orang, mereka mau membeli gedung itu dengan harga 8x lipat dari harga yang saya beli. Tapi saya katakan tidak dijual karena untuk rumah Tuhan. Saya sangat-sangat bersyukur bisa menjadi gereja GBI Keluarga Allah untuk banyak menyelamatkan jiwa. Setiap apa yang Pak Obaja sampaikan dalam kotbahnya, roh saya menyala-nyala dan dengan cepat saya lakukan. Saya dan pak Daud hanya lulusan SD, dulu kami bekerja cukup untuk makan, tapi kami selalu mengandalkan Tuhan dan melakukan Firman Tuhan walaupun tidak masuk akal. Maka Tuhan nyatakan Mujizat demi mujizat dalam hidup kami sekeluarga.
1 Korintus 2:9 “Tetapi seperti ada tertulis: “Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia.”
Sampai orang-orang yang melihat kami sekeluarga terheran-heran. Inilah kesaksian saya, biar semua untuk mempermuliakan Tuhan Yesus.

Narasumber: Bp/Ibu. Daud – Pelayan Tuhan Keluarga Allah Sragen

S4 = SASARAN RENCANA (15 Menit)

Dilakukan oleh KKS tujuannya untuk mengevaluasi dan merencanakan pertemuan kelompok sel yang akan datang.

DOA PENUTUP (5 MENIT)

Download PDF