Kelompok Sel Pekan #4 Mei 2020

S1 = SEMBAH PUJI
Sembah Puji (20 Menit)
2 lagu Pengagungan – 2 Lagu sesuai tema Firman Tuhan (Silahkan pilih 2 lagu berikut):

1. Kami T’rima Kuasa-Mu (KA Worship)
2. Perjanjian Ajaib-Praise (KA Worship)
3. Roh-Mu yang hidup
4. Kemuliaan Besar (KA Woship)

S2 = SUASANA/ICE BREAKER (10 Menit)
Setelah melakukan ice breaker, jangan lupa menjelaskan pelajaran yang bisa dipetik dari ice breaker yang sudah dilakukan.

Judul: PEKA SUARA TUHAN
Petunjuk: Siapkan beberapa orang atau kelompok. Setiap orang atau kelompok mata harus ditutup semua tanpa kecuali. Siapkan satu orang untuk berperan sebagai Yesus & beberapa orang lagi sebagai ‘si jahat’. Orang yang berperan sebagai Yesus harus berbicara atau bersuara, ini supaya orang/kelompok yang ditutup matanya mengenali suara tersebut. (Datanglah kepadaKU). Tempat yang akan digunakan ini diberi 3-5 kursi dan diatur secara zig-zag, tiap kelompok harus diberi rintangan yang sama persis. Kelompok-kelompok tersebut disiapkan pada garis start & orang yang berperan sebagai Yesus berdiri sebagai ‘si jahat’ terserah mau berdiri dimana saja boleh. Tugas dari pemeran Yesus adalah hanya memberi panduan kepada kelompok/orang yang ditutup matanya. Tugas dari pemeran ‘si jahat’ adalah hanya mengganggu konsentrasi orang/kelompok tersebut. Tugas dari orang/kelompok yang ditutup matanya adalah mendengar suara orang yang berperan sebagai Yesus, apabila suara itu berkata kiri, kelompok/orang tersebut harus berjalan ke kiri sebaliknya apabila suara itu berhenti orang/kelompok tersebut harus taat dan patuh terhadap suara yang berperan sebagai Yesus. Orang/kelompok yang ditutup matanya ini harus bergerak secara cepat untuk sampai pada garis finish. Perlu diperhatikan, sebelum permainan dimulai orang/kelompok yang akan ditutup matanya ini tidak boleh melihat medan yang akan dilaluinya. Rintangan boleh diubah-ubah menurut kreasi sendiri, asal rintangan kelompok yang satu dengan yang lain harus sama persis.
Tujuan: Untuk melatih kita supaya kita bisa benar-benar peka terhadap perintah/suara Tuhan, sehingga apa yang menjadi perintah Tuhan dapat dijalankan dengan baik meskipun penuh tantangan & rintangan yang menghadang.

S3 = SHARING APLIKASI FIRMAN TUHAN (50-60 Menit)
GOL : Semua yang hadir melakukan dan mengalami kebenaran Firman Tuhan.
Pertanyaan : Apa tema kotbah dan pelajaran-pelajaran yang disampaikan minggu lalu?

BUILDING RESILIENCE #4 – MEMBANGUN KETAHANAN #4
THE SOURCE OF RESILIENCE – SUMBER KETAHANAN

PEMBUKAAN:
Hari ini kita akan mensharingkan aplikasi firman Tuhan yang sudah kita dengar pada hari Minggu, yaitu tentang ‘BUILDING RESILIENCE #4 – MEMBANGUN KETAHANAN #4’ dengan tema ‘THE SOURCE OF RESILIENCE – SUMBER KETAHANAN’

I. ROH KUDUS ADALAH SUMBER KETAHANAN TANPA BATAS
a. 1 Korintus 2:3-5
– Paulus senantiasa kuat untuk melangkah di tengah segala ketakutan dan kelemahannya adalah KEYAKINAN AKAN KEKUATAN ROH!
– Kisah 20:22-24
b. TUHAN YESUS PUNYA KEYAKINAN BESAR TERHADAP KEKUATAN ROH KUDUS. ITU SEBABNYA TUHAN YESUS MEMILIH NAIK KE SORGA SUPAYA ROH KUDUS TURUN ATAS KITA.
– 2 Timotius 1:7
– ROH KUDUS ADALAH ROH YANG SUNGGUH-SUNGGUH MEMBANGKITKAN KEKUATAN!
– HARI INI, SAYA PERCAYA TUHAN AKAN KEMBALI MENCURAHKAN PENGURAPAN ROH KUDUSNYA YANG TANPA BATAS ITU.

II. RAHASIA MENERIMA KEKUATAN ROH
1. MAU DIPAKAI JADI SAKSI KRISTUS.
– Kisah 1:8
2. TANGGAPI PESAN FIRMAN TUHAN DENGAN SANGAT SERIUS.
– 1 Korintus 15:6
3. BUKA HATI DAN MILIKI KEHAUSAN YANG BESAR UNTUK TERIMA KEPENUHAN ROH KUDUS HARI INI.
– Tuhan bisa melawat siapapun saat ini juga.
– 1 Korintus 14:4 — SATU CARA MEMBANGUN KETAHANAN ADALAH DENGAN BERBAHASA ROH!
– Roma 8:26
– Mulai minta Roh Kudus memenuhi anda.
– Lukas 11:13

PERTANYAAN: Siapakah yang menjadi sumber kekuatan dan ketahanan Anda selama ini? Mengapa? Sharingkan!
APLIKASI: Langkah dan komitmen seperti apakah yang akan Anda lakukan untuk Anda bisa menerima kekuatan Roh Allah yang tanpa batas itu dipenuhi atas hidupmu? Tuliskan dan sharingkan!

DOA PROFETIK SESUAI FIRMAN (5-10 Menit)
DOA SYAFAAT PROFETIK (10 Menit)
Pemimpin doa mengajak dan menggerakkan anggota kelompok sel untuk berdoa profetik.Tuaian jiwa-jiwa dan 1 Juta Pahlawan.
1. Berdoa bagi bangsa Indonesia, kesatuan dan kesejahteraan bangsa.
2. Ada lawtan Tuhan yang dahsyat, dan kesatuan yang solid dalam gereja kita.
3. Urapan Tuhan, hikmat dan tuntunan Tuhan atas Gembala Sidang; Pdt. Obaja TS dan keluarga beserta hamba-hamba Tuhan yang melayani di gereja kita.
4. Pergumulan jemaat dijawab Tuhan dan nama-nama yang ditulis di Kartu Penuai dijamah serta diselamatkan

KESAKSIAN:

TSUNAMI MUJIZAT & JIWA-JIWA DISELAMATKAN DI KELUARGA ALLAH!

Pertama- tama saya menyampaikan terima kasih banyak buat Pastor Obaja, Pastor Jonatan atas Rhema Firman Tuhan yang begitu luar biasa. Saya mau memberikan kesaksian mengenai mujizat yang Tuhan berikan pada keluarga saya (anak saya di Sydney: Edward). Pekerjaan dia di kampus sebagai pengajar ikut kena dampak karena karantina yang terjadi disana, jam kerja dikurangi karena mahasiswa belajar online, dengan situasi seperti ini biaya hidup pasti lebih besar dari penghasilan, untuk mendukung keuangan rakyat, otoritas disana mengambil kebijakan dana pensiun bisa dicairkan sebagian, tapi anak saya tidak bisa ikut merasakan kebijakan ini karena hanya dikhususkan untuk warga negara sana, saya terus mensupport anak saya mengirimkan Rhema dan Khotbah GBIKA supaya dia tidak lemah, sebulan lebih saya bergumul dalam doa, dan minggu tanggal 19 April 2020 Firman Tuhan yang disampaikan tentang Yerikho yang telah Tuhan berikan kepada Yosua sangat luar biasa, saya menangkap Firman Profetik ini dan berkata dengan iman “Tuhan telah memberikan Yerikho buat keluarga saya, (anak saya). Kuasa Pengurapan Paskah telah dilepaskan buat keluarga saya, kami sudah terima itu, Tuhan kami tidak tahu dengan cara apa dan bagaimana, kami percaya Engkau telah memberikan Yerikho pada kami, Engkau yang akan menyelesaikannya, amin! Selasa sore anak saya mengabari kalau dia bisa mencairkan dana pensiunnya. Wow!!! Dahsyat luar biasa Tuhan Yesus, bukan cuma itu, Tuhan juga mengeluarkan kontrak kerjanya dikampus sebagai staff dalam pekerjaan di bidang lain yang sempat tertunda karena adanya wabah, Tuhan bekerja sangat ajaib di tengah situasi seperti ini, akhir kata saya mengajak semua untuk terus mengikuti ibadah online GBIKA, Pondok Daud, Pemuridan, Komsel, dan tangkap Rhema Firman Tuhan yang disampaikan, maka kita akan melihat mujizat terjadi dalam keluarga kita, amin! Tuhan Yesus memberkati.

Narasumber Kesaksian: Ibu. Julie – PELTU SOHO 11 & KOMSEL CHRIST FOR US Jakarta.

S4 = SASARAN RENCANA (15 Menit)
Dilakukan oleh KKS tujuannya untuk mengevaluasi dan merencanakan pertemuan kelompok sel yang akan datang.

DOA PENUTUP (5 MENIT)

DOWNLOAD PDF