Bahan Sharing Kelompok Sel Keluarga Allah 16 Februari 2019

S1 = SEMBAH PUJI & DOA SYAFAAT
Sembah Puji (20 Menit)
2 lagu Pengagungan – 2 Lagu sesuai tema Firman Tuhan (Silahkan pilih 2 lagu berikut):
1. Taburlah, maka engkau kan menuai
2. Ketika Tuhan memulihkan keadaan Sion
3. Rahasia mengerjakan mujizat (KA Worship)
4. Great Miracle (KA Worship

S2 = SUASANA/ICE BREAKER (10 Menit)
Setelah melakukan ice breaker, jangan lupa menjelaskan pelajaran yang bisa dipetik dari ice breaker yang sudah dilakukan.
Judul : MENGEJAR HARTA
Petunjuk : Pemimpin Ice Breaker menyiapkan kertas putih dan kertas berwarna ukuran 3×4 cm (masing-masing 15 lembar). Bagi anggota kelompok sel menjadi 2 kelompok (kelompok A dan B). Kemudian pemimpin memberikan 15 kertas putih pada kelompok A dan 15 kertas berwarna pada kelompok B. Pemimpin memberi waktu pada tiap kelompok untuk menyembunyikan kertas-kertas mereka. Kemudian jika sudah selesai, maka pemimpin memberi instruksi untuk kelompok A mencari kertas yang disembunyikan kelompok B dan kelompok B mencari kertas yang disembunyikan oleh kelompok A. Yang paling cepat mengumpulkan lengkap, menjadi pemenang.
Tujuan : Seperti mencari kertas-kertas tadi, kita juga harus dengan tekun dan giat dalam mencari/menyelidiki Firman Tuhan, sebab kerajaan Allah itu seumpama harta yang terpendam di ladang yang akan ditemukan orang apabila dicari dan digali dengan tekun.
S3 = SHARING APLIKASI FIRMAN TUHAN (50-60 Menit)
GOL : Semua yang hadir melakukan dan mengalami kebenaran Firman Tuhan.
Pertanyaan : Apa tema kotbah dan pelajaran-pelajaran yang disampaikan minggu lalu?

THE GREAT FINANCIAL MIRACLES #3
MUJIZAT KEUANGAN BESAR #3
HARVESTING YOUR MIRACLES – MENUAI MUJIZAT ANDA

PEMBUKAAN:
Hari ini kita akan mensharingkan aplikasi firman Tuhan yang sudah kita dengar pada hari Minggu, yaitu tentang ‘THE GREAT FINANCIAL MIRACLES #3 – MUJIZAT KEUANGAN BESAR #3’ dengan tema ‘HARVESTING YOUR MIRACLES – MENUAI MUJIZAT ANDA’

TAHU BAGAIMANA MENABUR SAJA TIDAK CUKUP, KITA JUGA HARUS BELAJAR TAHU BAGAIMANA MENUAI.

I. CARA TUHAN MEMBERIKAN TUAIAN DALAM HIDUP KITA.
1. TUAIAN YANG DIBERIKAN TUHAN KEPADA KITA MELALUI ORANG LAIN.
– Lukas 6:38
– Keluaran 3:21
– Tuhanlah sumber berkat kita, sedangkan manusia adalah saluran berkat yang Tuhan pakai.
2. TUAIAN YANG DIBERIKAN TUHAN TANPA CAMPUR TANGAN MANUSIA – contoh: JANDA SARFAT
3. TUAIAN YANG DIBERIKAN TUHAN MELALUI TANGAN KITA YANG BEKERJA — Ulangan 2:4-7
PERTANYAAN: Bagaimanakah seharusnya sikap hati Anda atas setiap berkat yang Tuhan sudah berikan? Bagaimana Anda akan menantikan mujizat keuangan besar dari Tuhan? Sharingkan!

II. KALAU KITA INGIN MUJIZAT BESAR, MAKA KITA HARUS KOMIT KERJA BESAR.
a. MUJIZAT ADALAH MILIK ORANG RAJIN, BUKAN MILIK ORANG MALAS!
– MENABUR TIDAK BISA MENGGANTIKAN BEKERJA!
– Mazmur 1:1-3 — APA SAJA YANG DIPERBUATNYA! – bicara tentang BEKERJA!
– Amsal 10:4
– Amsal 12:24
– Kalau kita ingin Menuai Mujizat Keuangan Besar, DILARANG MALAS! — Yosua 18:1-3
– Amsal 18:9 — Kemalasan akan merusak benih yang sudah kita taburkan sebelumnya!
b. BEKERJA ADALAH SALAH SATU BAGIAN TERPENTING DALAM PERJANJIAN BERKAT ALLAH.
– Allah memberkati orang yang rajin bekerja. Itu sebabnya Allah sendiri menjadi teladan — Yohanes 5:17
c. KERJA YANG PALING PRODUKTIF ADALAH KERJA SUKACITA!
– Amsal 12:24 Tangan orang rajin memegang kekuasaan, tetapi kemalasan mengakibatkan kerja paksa
PERTANYAAN: Tuhan pasti memberkati anak-anak-Nya, tetapi mengapa Tuhan ingin Anda kerja besar sebelum Anda mendapatkan mujizat besar-Nya? Lalu, Apa saja langkah-langkah yang akan Anda buat untuk mulai bekerja besar?

III. RAHASIA MELIPATGANDAKAN TUAIAN MUJIZAT: BEKERJA DENGAN HIKMAT ALLAH.
a. Amsal 19:2
– Pengkhotbah 10:15 — Besar kecilnya hasil pekerjaan kita ditentukan oleh HIKMAT
b. BERKAT orang yang memperoleh HIKMAT! — Amsal 3:13-18
PERTANYAAN & APLIKASI: Setelah mendengarkan Firman Tuhan minggu ini, langkah dan komitmen seperti apakah yang akan Anda lakukan sehingga janji Tuhan dalam Mujizat keuangan itu terjadi dan digenapi atas hidup kita? Tuliskan dan Sharingkan!

DOA PROFETIK SESUAI FIRMAN (5-10 Menit)

DOA SYAFAAT PROFETIK (10 Menit)
Pemimpin doa mengajak dan menggerakkan anggota kelompok sel untuk berdoa profetik.
1. Tuaian jiwa-jiwa dan 1 Juta Pahlawan.
2. Pemilu 2019 dalam campur tangan dan kendali Tuhan
3. Ada lawatan Tuhan yang dahsyat, dan kesatuan yang solid dalam gereja kita.
4. Urapan Tuhan, hikmat dan tuntunan Tuhan atas Gembala Sidang; Pdt. Obaja TS dan keluarga beserta hamba-hamba Tuhan yang melayani di gereja kita.
5. Pergumulan jemaat dijawab Tuhan dan nama-nama yang ditulis di Kartu Penuai dijamah serta diselamatkan

KESAKSIAN:
LAWATAN & BANJIR MUJIZAT DI KELUARGA ALLAH! — TUHAN TUNTUN KELUARGA KAMI UNTUK TEROBOSAN

Shallom KELUARGA ALLAH, Perkenalkan saya Ersanti dari Komsel Jesus Can Yes I Can (JCYIC), saya pelayanan Pondok Daud di GBI Keluarga Allah. Saya ingin sedikit bersaksi untuk Great Miracle yang saya dapatkan di tahun 2019 ini.
Saya bekerja di salah satu perusahaan Pay TV dibagian promisi, yang dimana target terus berjalan bulan demi bulan. Saya bekerja hingga luar kota dan bisa dikatakan overtime dalam bekerja. Tidak kenal lelah bahkan di rumahpun saya masih bekerja untuk bisa mencapai target sebelum tutup bulan.
Namun pada saat bulan Januari 2019 saya mengalami penurunan drastis dalam kinerja saya, target yang tidak mencukupi, bahkan jauh sekali dengan kata cukup. Saya yang jadi emosional, saya yang jadi sensitif, pusing yang berkepanjangan dan targetpun tidak ketutup, yang benar-benar anjlok dari target saya di bulan sebelumnya.
Senin, 4 Februari pagi saya meeting dengan team dan pimpinan, amarah dan cacian, itu yang saya dapatkan pada saat meeting karena penurunan yang sangat anjlok sekali.
Saya pulang dengan membawa kesedihan, saya cerita ke calon suami saya dan mami saya, puji Tuhan semangat dan support yang terus diberikan ke saya membuat saya mulai tambah giat doa dan berusaha semaksimal mungkin.
Selasa 5 Februari pukul 8 malam saya tugas pelayanan pondok daud di GBI Keluarga Allah. Saya tidak henti-hentinya terus berdoa dan mengucap syukur dan menyembah Tuhan, hingga selesai saya pelayanan tiba-tiba saya di telepon oleh owner salah satu unit Salatiga yang sedang saya kerjakan, dan tanpa basa basi beliau mengatakan “mba Sasa besok saya kirim email tanda tangan berkasnya beserta bukti pembayarannya.” Saya syook yang tiba-tiba sekali, karena klien yang ini sangat susah dan ribet tapi luar biasanya Tuhan kasih segampang ini. Saya pulang dengan sukacita karena saya tidak jadi ke Salatiga jadi bisa stay di kantor dan ada waktu untuk keluarga saya.
Sesampai saya di rumah tiba-tiba owner unit dari Surabaya yang mau saya temui akhir bulan Februari ini telepon saya di waktu malam hari yang menurut saya sudah sangat malam untuk urusan pekerjaan. Tanpa penawaran yang saya ajukan beliau langsung bilang “SAYA MAU MBA, SEGERA KIRIM BERKASNYA UNTUK BISA SAYA TANDA TANGANI,” saya yang begitu syok terngangah dan tidak tahu lagi mau menjawab apa, unit yang besar saya bisa dapatkan dengan semudah ini? Pertanyaan dalam hati saya.
Senang dan bahagianya saya, Tuhan yang begitu baiknyaa sangat luar biasaa baiknyaa, saya loncat-loncat saking senangnya saya, karena tanpa saya harus bekerja keras dan menguras semua waktu saya.
Malam ini ditanggal ini Tuhan kasih porsinya double bahkan super double!!! Tuhan kasih saya melebihi target yang ditargetkan buat saya!!! Bahkan Tuhan kasih bonus juga untuk pelanggan rumah yang mau pasang channel TV-nya pada malam itu juga. Gimana gak super double cobaa, target 28 hari untuk bulan ini Tuhan kasih saya 5 hari untuk menutup target bulan ini, malah lebiihhhh dari yang saya bayangkan. Great Miracle yang saya dapatkan di tahun 2019 ini sungguh luar biasa. Kuasa doa yang bgtu ajaib bagi saya. Tidak henti-hentinya saya mengucap syukur kepada Tuhan. Terima kasih Tuhan Yesus. Saya percaya Great Miracle akan saudara alami di tahun ini juga. Dreams like miracle. TUHAN YESUS SANGAT BAIK. Tuhan Yesus memberkati.

S4 = SASARAN RENCANA (15 Menit)
Dilakukan oleh KKS tujuannya untuk mengevaluasi dan merencanakan pertemuan kelompok sel yang akan datang.

DOA PENUTUP (5 MENIT)

DOWNLOAD PDF