STAMINA YANG TIDAK BIASA TERSEDIA BAGI KITA SAAT INI

RHEMA HARI INI

1 Petrus 1:5 Yaitu kamu, yang dipelihara dalam kekuatan Allah karena imanmu sementara kamu menantikan keselamatan yang telah tersedia untuk dinyatakan pada zaman akhir.

Usia 60 tahun keatas, merupakan fase kehidupan dimana banyak orang mulai mengurangi pekerjaan dan aktivitasnya. Mereka lebih banyak menggunakan waktunya untuk bersantai, menikmati hidup dan hasil kerja kerasnya selama ini. Disebut lansia atau memasuki usia emas, seolah diberikan ijin atau diberi kemakluman, jika tidak lagi produktif seperti masa mudanya. Hal ini bukanlah sesuatu yang salah, sebab memang dengan semakin bertambahnya usia, kemampuan baik fisik maupun mental juga akan semakin berkurang.

Tetapi tidak demikian halnya dengan bapak gembala kita, Ps. Obaja Tanto Setiawan. Mamasuki usia 68 tahun, bapa rohani kita ini, bukannya semakin melambat dan semakin meredup. Justru yang terjadi adalah kebalikannya. Beliau malah semakin aktif dan giat berkarya bagi Tuhan. Di saat yang lain mulai melepaskan beberapa kesibukannya, Pak Obaja menambah jadwalnya dengan Live Streaming, dan sama sekali tidak mengendorkan atau mengurangi semangatnya untuk memimpin ibadah raya setiap hari Sabtu dan Minggu. Di usianya yang semakin bertambah, Pak Obaja justru bersinar semakin terang. Membawa gereja kita terus naik dan menjadi berkat yang semakin besar bersama Tuhan.

Banyak orang mungkin berpikir bahwa unsual stamina atau stamina yang tidak biasa, hanya ada dan dialami oleh tokoh-tokoh yang dipakai Tuhan secara luar biasa dalam Alkitab saja. Tetapi kehidupan Ps. Obaja menjadi bukti bagi kita, bahwa stamina yang tidak biasa pun tersedia juga bagi kita saat ini. Tergantung kita, apakah kita juga mau dan menginginkan stamina yang tidak biasa itu dalam hidup kita. Kuncinya adalah menjaga integritas dan kekudusan. Ketika kita terus menjaga hubungan dan kedekatan dengan Tuhan, maka kekuatan-Nya akan senantiasa mengaliri kita. Berapa pun usia kita, bukanlah halangan. Sebab kekuatan yang dari Tuhan akan selalu memberikan kesegaran dalam kesehatan, kemampuan dan hikmat. Sehingga kita bukan saja menjadi kuat, tetapi semakin bertambah kuat dari hari ke hari. (PF)

RENUNGAN

UNUSUAL STAMINA tidah hanya ada di Alkitab, tetapi TERSEDIA JUGA BAGI KITA kita saat ini.

APLIKASI

1. Bagaimanakah yang disebut unsual stamina atau stamina yang tidak biasa itu menurut Anda?
2. Apakah Anda memiliki stamina yang seperti ini? Jika belum, apakah Anda menginginkannya?
3. Apa yang harus Anda lakukan agar bisa mendapatkan stamina yang tidak biasa?

DOA UNTUK HARI INI

β€œTuhan Yesus, kami mengucap syukur atas pengajaran-Mu pada hari ini. Kami juga ingin stamina yang tidak biasa itu ada dalam hidup kami. Dengan iman kami terima kekuatan dan stamina lebih yang telah Kau sediakan bagi kami. Terima kasih Tuhan. Di dalam nama-Mu Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!