Strong Prayer

BACAAN HARI INI
Keluaran 2:23-25

RHEMA HARI INI
Keluaran 2: 24-25 “Allah mendengar mereka mengerang, lalu Ia mengingat kepada perjanjian-Nya dengan Abraham, Ishak, dan Yakub. 25 Maka Allah melihat orang Israel itu, dan Allah memperhatikan mereka.”

Pada tahun 1933, Adolf Hitler menjadi penguasa Jerman yang haus kekuasaan. Ia tidak puas hanya menguasai seluruh Jerman saja namun mulai melakukan ekspansi ke negara-negara sekutu, seperti Polandia yang dengan mudah ditaklukkannya, Perancis, Inggris, dan Belgia.

Pasukan sekutu ini telah terperangkap oleh pasukan Nazi. Bila mereka mencoba meloloskan diri dengan menyeberangi Sungai Channel pastilah mereka akan habis diterjang oleh angkatan laut dan angkatan udara Nazi. Secara manusia sudah tidak ada jalan keluar bagi pasukan sekutu ini, namun, masih ada faktor yang patut diperhitungkan yaitu, Allah!

Raja George III yang menyadari keadaan genting tersebut memberi perintah kepada seluruh rakyat Inggris untuk menaikkan doa syafaat bagi seluruh pasukan sekutu yang terjepit itu. Jutaan umat Kristen di Inggris, Perancis, dan Belgia juga menyambut perintah itu dan menaikkan doa dengan penuh kesungguhan hati. Luar biasa! Tangan Tuhan bekerja dengan ajaib. Tiba-tiba topan besar melanda wilayah pasukan Nazi sehingga angkatan udara mereka lumpuh. Bukan hanya itu saja, turun hujan yang sangat lebat sehingga tank-tank milik Nazi terjebak dalam lumpur yang tebal. Sebaliknya, di daerah pasukan sekutu cuaca sangat cerah sehingga mereka dapat selamat berkat kiriman ribuan perahu karet. Hari itu, sebanyak 330.000 pasukan selamat.

Doa yang kuat – doa yang dinaikkan dengan kesungguhan hati akan menggerakkan tangan yang kuat untuk membalikkan keadaan. Doa adalah senjata yang mampu mematahkan semua hukum natural yang ada sehingga Anda dan saya dapat berjalan dalam dimensi supernatural. Apa tekanan yang sedang Anda hadapi saat ini? Ambillah keputusan untuk menaikkan doa yang kuat dan penuh kesungguhan hati, lalu lihatlah tangan Tuhan yang kuat akan membalikkan keadaan Anda! Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
DOA YANG KUAT akan menggerakkan TANGAN YANG KUAT untuk membalikkan keadaan.

APLIKASI
1. Apakah Anda sudah menaikkan doa yang penuh dengan kesungguhan hati ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, mulai saat ini kami mau terus bangun doa kami dengan kesungguhan hati.
Amin

BACAAN ALKITAB SETAHUN
1 Tawarikh 13-15
2 Korintus 8